Pailul, Fulan dan Sakiyun ngobrol soal Valentin.

0

Pailul pulang kantor tumben pakai baju merah jambu. Ada yang ngga beres ini.

ImagePailul pun langsung mbuka pembicaraan, “Aku sih merayakan hari kasih sayang … karena menurutku Tuhan itu Maha Rahman dan Maha Rahim … Tuhan itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Demikian juga Nabi Muhammad sebagai seorang yg selalu menyebarkan ajaran kasih sayang. Lah wong di’balang’ tembelek saja masih ngga marah

Hebat Lul, sejak kapan kau punya pikiran gitu ?“, kata Fulan

Pailul mikir-mikir trus ngomong dewe, “Karena aku pikir, kalau umat Islam ngga mau merayakan hari kasih sayang maka ngga salah kalau akhirnya Islam “terkesan” skali lagi “terkesan” tidak mengajarkan kasih-sayang. Bahkan akhirnya dipercaya Islam telah disebarkan dengan pedang seperti yg ditanyakan Shofiyudin kemarin itu

Sakiyun langsung ngamuk “Weee tunggu dulu ada haditsnya looh kenapa dilarang …”Barang siapa meniru suatu kaum, maka ia termasuk dari kaum tersebut. ini hadits cukup shoheh riwayat At-Tirmidzi” .

Pailul ngga mau kalah, “Lah kalau meniru yang baik apa ngga boleh ?

Sakiyun tambah ngamuk, “Lah wong dibilang ada haditsnya kok ngeyel !

Fulan ikutan mikir-mikir, “Yah wis ada nih yang ga kalah penting. Emangnya ada hari kasih sayang versi Islam ?”

Sakiyun sambil berdiri meyakinkan dua kawannya, “Islam tidak mengenal hari kasih sayang karena kasih sayang Islam itu tiap hari sepanjang tahun !”

“Waaaks … hebaaat kau Yun, memang betu kita harus memberikan kasih sayang tiap hari, bukan setahun sekali !!!” Kata Fulan.

“Tapi tunggu dulu … Bagaimana dengan Syiar Islam ?” Lanjut Fulan

Pailul merasa mendapat angin langsung nimpali “ Iya Lan, syiar itu penting dengan membuat sebuah langkah untuk “menjual” sedemikian sehingga kalau ajarannya menarik tentunya akan menjadikan orang tertarik untuk “membeli” juwalan kita

Fulan melanjutkan, “Nah aku rasa perlu juga umat Islam memiliki hari khusus untuk dipakai sebagai “momentum” …. ya niatannya untuk momentum untuk lebih memiliki nilai jual dalam menjual syiar Islam tadi.

Pailul jawab sambil mikir lagi, “Semua orang tahu bahwa Santa Claus juga tidak pernah ada secara real … namun dengan Santa Claus bisa menyebarkan ajaran agama. Mengapa Islam tidak menggunakan ide-ide kreatif dalam syiarnya ?”

Sakiyun dengen mbesengut ngomel, ” Wong dibilang Islam itu merayakan hari kasih sayang tiap hari, dan sudah jelas ada haditsnya kok do ngeyel” .

Sakiyun mrengut langsung meninggalkan kedua temannya …

Fulan jadi ngga enak kawannya pergi dengan mbesengut, “Kamu sih Lul, dibilang ada ayat itu jangan ngeyel”.

Pailul kesel juga ngga mau trima disalahin, ” Katanya kasih itu sayang tiap hari, … lah kok malah mbesengut”

Akhirnya bertiga sahabat berpisah sambil saling mbesengut-mbesengutan sampai lupa soal kasih sayang yang harus selalu ada sepanjang tahun … termasuk hari ini juga.

Howgh ! 

[Jangan terlalu serius berdiskusi, bisa-bisa malah menjadikan kamu saling bermusuhan … santai saja]

1 COMMENT

  1. “Nah aku rasa perlu juga umat Islam
    memiliki hari khusus untuk dipakai sebagai “momentum”
    …. ya niatannya untuk momentum untuk lebih memiliki
    nilai jual dalam menjual syiar Islam tadi.“

    Ngomong2, Islam memang punya “momentum” seperti itu: lebaran (:

  2. jaman sekarang ini susah sekali untuk meluruskan ajaran agama sebab banyak sekali godaannya ya pak..
    dan siapapun yang merayakan juga hari valentine itu semoga tetap bisa menjunjung agama Islam

  3. 🙂 daripada gontok gontokan soal halal haram valentine..meskipun saya tidak pernah merayakannya… tapi saja juga bukan penganut yang mengharamkannya (selalu menghubungkan dengan dosa…)… top deh Pak Rov.. good to be share nih…:) … 🙂 …. :)….

  4. [Jangan terlalu serius berdiskusi, bisa-bisa malah menjadikan kamu saling bermusuhan … santai saja]

    Mungkin itu salah satu poin paling penting di post ini. 🙂

Leave a Reply