Rumah Persembunyian Osama dalam Google Map

24

Untuk membayangkan bagaimana operasi penyergapan ini dijalankan tentunya salah satu alat bantu utama yang dipakai adalah PETA. Ya Peta ini merupakan peta yang juga ada dalam GoogleMap.

Rumah persembunyian Osama di Abbottabad, Pakistan ini berupa bangunan tempat tinggal yang dikelilingi tembok setinggi 11-18 feet atau 3-5 meter. jalan masuk ke bangunan utama di areal yang cukup luas tersebut hanya ada dua pintu dan itu pun harus melalui lorong antara dua pagar setinggi empat meter. Lihat gambar sebelah ini.

Di tingkat atas bangunan utama yaitu di sisi utara terdapat ruang yang dimungkinkan untuk memantau yang bagian belakangnya dikelilingi oleh dinding setinggi tujuh feet atau dua meter.

Lokasi tempat persembunyiannya ini dapat dilihat di Google Map dibawah ini :


Lihat Rumah Persembunyian Osama Bin Laden Pakistan dalam peta besar

Dengan Google Earth juga dapat diperoleh disini :  downloadable KML file untuk Google Earth yang diperoleh dari sini.

Secara sepintas lokasi ini terletak dikelilingi perbukitan. Cukup mengherankan, karena biasanya persembunyainnya di perbukitan, bukan di daerah perkotaan. Sangat mungkin sekali ini merupakan lokasi yang tidak tetap. Tentusaja lokasi yang menetap sangat tidak aman bagi orang yang dicari-cari sedunia ini. Atau barangkali ini sebagai penyamaran.

🙁 “Pakdhe, atau jangan-jangan peta satelit inipun cuman hasil rekayasa lagi ? Teori konspirasi lagi “

Lokasinya disebuah dataran yang dikelilingi perbukitan.

Konon persembunyiannya berpindah-pindah. Namun beberapa peta satelit yang dibuat sebelumnya menunjukkan bahwa lokasi ini dibangun antara tahun 2001-2004, karena dari peta satelit tahun 2001 terlihat bagunan itu belum ada. Dibawah ini dua peta satelit yang diambil tahun 2001 dan tahun 2005 di lokasi rumah persembunyian Osama tersebut.

Citra Foto Satelit tahun 2001. Bangunan rumahnya belum ada. (Sumber Google)

Lokasi rumah persembunyian ini ditahun 2001 masih belum banyak berkembang. Diperkirakan lokasi ini berkembang pesat setelah tahun 2001.

Citra Foto Satelit 2005. Sumber GoogleMap

Dengan mudah kita juga akan tahu kapan bangunan itu didirikan. Intelijen tentunya akan membandingkan perkembangan kota-kota disini. Perubahan rona yang dalam geologi memerlukan ribuan atau jutaan tahun. Namun untuk perkembangan budaya atau perkembangan perkotaan bisa hanya tahunan.

Rumah ini berupa hunian yang disebut compound. namun jangan dibayangkan yang disebut Compound ini rumah mewah. Kalau dilihat dalam foto ini sepertinya sangat sederhana, walaupun didalamnya terdapat penerima satelit. Mungkin untuk mengamati berita dunia.

Terlepas dari benar tidaknya informasi lokasi ini, namun cara berpikir dengan menggunakan peta semestinya sudah dapat dipahami dengan mudah, kan ?

24 COMMENTS

  1. coba gunakan teori konspirasi atau bahkan teori evolusi. jangan2 kita telah “di-brainwashing” seperti calon anggota nii, jangan deh.
    inilah “fitnah” akhir zaman fakta & hoax sudah bbaur, dibutuhkan pikiran yg jernih dan hati yg jujur

  2. weh jan salub dos..!! info yg menyegarkan..!! koyo mbatu malang po yow..?! osama kalah ama NII…sampe sekarang kagak ketahuan…coba pak dhe dicari dg mbah google bs ngga..??

  3. Saya yakin Pakde RDP ini salah satu intelijen yang menyusup. Kok ya bisa saja dapat info seperti ini dapetnya cepet banget.
    Jempol buat Pakdhe !

  4. Om Vik, lokasinya diperbukitan lipatan ya, beberapa terlihat topografii perbukitan, juga tanahnya masih dimanfaatkan utk pertanian. Rumahnya tanpa pengemanan katagori super, juga enggak begitu luas, atau luasnya berapa ya.

    Wasalam,
    mi

  5. Wah, pakdhe memang canggih…..kemarin saya coba-coba cari sendiri di Google Earth berdasarkan info dari …ik.com, tak cari kotanya dan bukitnya udah ketemu, tak telusur bangunan yang katanya temboknya berlapis-lapis…susyah juga…..tapi memang kotanya kelihatan kota nyaman, dari foto-foto memperlihatkan kota yang tertata apik untuk pendidikan dan wisata.

Leave a Reply