Gempa Cilacap Dinihari

0
Gempa dinihari

Gempa berkekuatan 7.1 dilaporkan BMKG merupakan gempa berpotensi tsunami ini terjadi pukul 03.06 WIB. Gempa terjadi di 293 km barat daya Cilacap atau 10.01 LS dan 107.69 BT. Pusat gempa berada kedalaman 10 km. Amaran tsunami yang sudah dilansir BMKG diakhiri satu setengah jam setelah gempa terjadi dan diyakini tdak ada tsunami yang terjadi.

Gempa dinihari. Warna orange-kuning gempa dangkal, warna hijau gempa dalam, sedangkan biru-merah gempa sangat dalam. Bintang kuning adalah gempa dangkal yg terjadi dinihari ini.

USGS melaporkan kekuatan gempa ini 6.7M, dengan lokasi di 9.786°S, 107.749°E dan kedalaman 24 km (14.9 miles). Lokasi dari titik pusat gempa yang terjadi pada dinihari ini terletak pada segment yang sama dengan gempa tsunami Pangandaranyang terjadi pada 17 Juli 2006.

Diperkirakan gempa ini merupakan gempa relaksasi dari segment gempa yng telah menyebabkan tsunami di tahun 2006.

Dongengan terkait :

1 COMMENT

  1. Subhanallah bersyukur saya di Cilacap waktu itu ga da tsunami,,, waktu tu pukul 2 pagi baru sampe di Cilacap,,, pukul 3 ada gempa kemudian mengungsi,,, ~.~ (akhirnya merasakan mengungsi yang kedua kali setelah merapi batuk2 kemarin)

    hiks hiks… smoga ga da lagi bencana ya ALLAH …
    Amiiin… ^^

  2. aku kok nggak ngrasakke yo!!!!….. posisi sedang berdo’a kepada Allah SWT……aku mungkin termasuk orang yg dikaruniai perasaan tidak panik pada saat ada gempa, sehingga tidak kroso kalau ada gempa…..subhanallah….

Leave a Reply