Jepang Sebelum dan Sesudah Gempa 2011

0

Gempa di Jepang SEDANG BERLANGSUNG ketika dongengan ini dituliskan. Artinya gempa Jepang diawali ketika muncul gempa berkekuatan 8.9M dan disusul dengan aftershock (gempa susulan) hingga hari ini setelah 3 hari. Kekuatan gempa 8.9M ini dipastikan akan terkoreksi menjadi 9.0M setelah pada kenyataannya masih sangat kuatnya susulan, serta melihat dampak merusaknya yang merupakan gempa terkuat di Jepang sepanjang sejarah manusia.

This slideshow requires JavaScript.

🙁 “Pakdhe kok bilang sedang berlangsung ini emang gempa itu terus-terusan ?”

😀 “Thole, gempa awal itu sebenernya robekan pertama, tapi bisa membret kearah tertentu sehingga kekuatan gempanya merupakan julah tambahan dari gempa utama dan gempa-gempa susulan atau merembetnya kemana-mana ini. Disitulah jumlah total tenaga gempa”

Secara interaktif bisa dilihat disini [KLIK]

Dalam ppt utk presentasi dapat diunduh disini : JapanBeforeAfter

Apabila kepingin melihat dalam GoogleEarth, silahkan download disini :

Atau dapat juga menggunakan  Google Map – Satellite imagery of Japan Earthquake.

Bagaimana gelombang tsunami ini menjalar menyeberangi Samodera Pasific yang dibuat oleh NOAA bisa dilihat dibawah ini:

1 COMMENT

  1. Pakde,
    Seconded pada usul membahas PLTN. Jelaskan dong pakde, pake bahasa awam, apa sih yang ‘meledak’ itu, kenapa harus didinginkan, kenapa air laut jadi last resort, pokoknya sampai detil.

    Habis tipi sama koran isinya nakut-nakutin doang, bukannya ngasih info. Persis kaya’ bioskop sekarang XD

    Hatur nuhun, pakde!

  2. Mbah tolong dunk bahasan mengenai polusi partikel radio aktif bila di tinjau dari pergerakan arah angin dalam 1-3 bulan mendatang, apa bisa sampai di indonesia?

    Salam

  3. Semoga kita bisa belajar dari peristiwa ini.
    Manusia diberkahi kepandaian karena semata-mata untuk kebaikan umat dan lingkungan.
    Tuhan tidak mau bersaing dengan manusia yang ciptaannya, kita membuat teknologi kemudian ada bencana yang meluluhlantakkan teknologi bukan bukti Tuhan tidak mau disaingi tapi bukti bahwa Tuhan mengharuskan kita berfikir untuk umat dan lingkungan.

  4. jangankan menggeser sumbu bumi, meluluh lantahkan bumi dlm skejap mata saja hal mdh bgi tuhan.tuhan maha pengasih dan penyayang tapi juga maha adil,mgkn tuhan sdg menunjukkan keadilanNya kpd manusia atas perbuatan dan tingkh laku pada bumiNya.go green peace

  5. gempa jepang jngan hanya dilihat dri ilmu geologi aja,ingat! Itu adlh bkti adanya kekuasaan tuhan, Dia punya kemampuan dan kehendak yang tdk bs dilawan dg tknologi.kita yg selama ini diperbudak dunia jadi lupa pada tuhan dan tuhan memperingatkan kita akanNya dg cara2 yg Dia mau trmsuk bncna [email protected] ingat kt dicptakan dibumi untuk jd khalifah bkan penguasa.INGAT

  6. Pulau Jepang tenggelam sedikit..
    Kug bisa ya.. ?
    Cuma gara gempa.. Sumbu bumi bergeser 14 cm
    pengaruh gag ya..?
    Bgaimana log pengaruhnya pada rotasi bumi…
    Apa ngak terjadi Perubahan selang waktu tu..?
    Kalau trjadi gempa terus dan sumbuh bumi bergeser tiap trjadinya gempa lg..
    Bisa bisa arah bumi jd kacau…
    Hahaha

Leave a Reply