Peta Perhitungan Ketinggian Tsunami Jepang 2011

0
Peta hasil perhitungan/perkiraan ketinggian tsunami Jepang 2011

Dibawah ini dua peta yang saling berhubungan yaitu peta ketinggian tsunami dan peta waktu tibanya tsunami Jepang 2011. Peta ini dibuat oleh NOAA.

Peta hasil perhitungan/perkiraan ketinggian tsunami Jepang 2011
Peta diatas dibuat oleh NOAA. Daerah-daerah yang berdekatan dengan pantai pasific akan menerima gelombang tertinggi. Namun diperkirakan juga mengenai pantai utara Jawa dan Sumatera. Namun dibawah 10 meter.

 

Waktu tibanya gelombang tsunami ini doperkirakan seperti dibawah ini

Perkiraan waktu perjalanan gelombang tsunami Jepang 2011.

Semoga gempa tsunami ini tidak menyebabkan korban yang banyak. Saat ini Masih dumumkan oleh jepang dibawah 100 yg dinyatakan meninggal. Namun melihat besarnya gempa serta tsunami ini ini, sangat mungkin jumlahnya akan bertambah,

Sumber peta : http://wcatwc.arh.noaa.gov/

Tulisan terkait Gempa Jepang 2011:

1 COMMENT

  1. seharusnya kita sadar bahwasanya tuhan itu sudah memperingatan agar kita tidak berbuat dosa lagi ,,,saya turut berduka cita ,,,,
    semoga bencana ini di jadikan sebagai pelajaran,,,,

  2. Eh … karena rotasi – permukaan bumi bergerak ke timur kan. Kecepatan, kekuatan dan ktinggian tsunami ke arah timur tentunya terhambat karena rotasi bumi ini, … apa bener begitu ya pak De Rovicky?

  3. Kita semua tentu turut berduka atas bencana di Jepang, seperti halnya bencana seperti itu terjadi di Aceh tahun 2006 yang lalu. Semoga yang meninggal diampuni segala dosanya & diterima di sisiNya dan yang masih hidup diberikan ketabahan lahir dan batin. Amin.
    Sudah saatnya (meski harusnya sejak kita lahir) kita menyadari bahwa kita ini makhlukNya yang kecil dan lemah! Hanya kepadaNya kita berserah dan menyembah.

  4. kita harus mengerti bahwa tdk tau hari,bulan tahun berapa kita pasti akan mendapat musibah dan musibah itu pun lain lain

  5. Kita seharusnya tabah dan sabar.Juga jgn mengingat peristiwa itu lagi.Mungkin,itu cobaan untuk menguji keimanan mereka.Hanya Allah yang tahu.

  6. suatu saat musibah akan menimpa kita semua jangan sesekali menamakan saudara koment itu iblis. Koment lucky itulah yg sangkut pautnya ama iblis. Malau stunami di jepang tapi masih banyak orang indonesia di sana semoga aja selamat. Thanks.

  7. tuh di atas ada iblis yang koment,,, dasar lo, otak lo di mana?
    mau jepang, indonesia, atau mana lah tu sama aja,,,
    dasar gila lo,,,

  8. dengan hati yg sedih kami mohon do’anya para saudara2 kita di indonesia dn warga cenang brebes di tujukan kepada saudara2kita yg ada di jepang. Semoga mereka yg meningal di terima dengan baik di sisi allah sbh wt. Amien. Dn semoga kita sadar bhwa stunami itu adala lebih dekatnya hari akhir tau hari Qiyamat.dn sebelum stunami menimpa kita mari kita bertaubat…! Thank yau. Dari kami orang cenang brebes jateng. Wasalam.

  9. ada apa dimana kapan ada aja allah kalian yg di bawa..itu jepang bung bukan islam…kontol jg kalian ene..ga nyambung

  10. Semua adalah bagian dari skenario Tuhan….kejadian tsunami tsb pd hari Jum’at 11-3-2011,……coba buka Al Qur’an (surat 3 ayat 11 dan surat 11 ayat 3)…. hayati dan renungkan, Allah sebenarnya sdh mengingatkan kita

  11. Semoga Warga jepang yang ditimpa gempa dan tsunami tabah menghadapinya. Allah maha besar DIA akan berbuat sesuai kehendaknya, dan kita umatnya tidak pernah tahu kapan dan apa kejadian yang bakal terjadi, Maka kita harus bertawakal dan berserah diri pada ALLAH.

  12. note: “Namun diperkirakan juga mengenai pantai utara Jawa dan Sumatera. Namun dibawah 10 meter”

    mungkin lebih tepatnya lagi dibawah 10 cm pakdhe..

  13. subhanallah” betapa besarnya stunami itu di jepang. Mudah-mudahan saudara2 kita di jepang tabah menghadapi musibah ini. Dn semoga sadar apa yg tlh di perbuat kita selama ini, sehingga tuhan yg maha esa marah. Dan di beri stunami yg sebesar ini. Subhanallah, astahgfirullahal adzim…

  14. Pakdhe, semalem saya lihat CNN episentrum gempa di laut yang bikin tsunami bikin pola-pola lingkaran seperti kolam yang dilempari kerikil.

    Penjelasan ilmiahnya gimana ya Pakdhe? kok bentuknya bisa melingkar-lingkar begitu.

Leave a Reply