Peta rawan banjir lahar dingin dari UGM

0

Tidak kalah gesitnya Fakultas Teknik UGM juga membuat peta rawan banjir lahar dingin berupa leaflet yang siap dicetak dan disebarkan.

Silahkan diunduh dengan mengeklik poster-poster dibawah ini.

Silahkan disebarluaskan, dan bilamana dibutuhkan resolusi yang lebih besar, silahkan menghubungi  Mohamad Amin Ahlun Nazzar <[email protected]>

1 COMMENT

  1. mohon ijin menyebar luaskan, sedikit koreksi untuk KU-C5 kurang ke selatan, tepatnya di 200m barat dusun saya Ngemplak Asem, Umbulmartani. Dan diinformasikan sudah terjadi lahar dingin berkali-kali, Dam sudah penuh material tetapi relatif aman.

  2. FYI pakdhe, peta komplitnya ada di balai sabo (puslitbang sumber daya air) kementrian kimpraswil, sopalan, maguwoharjo, depok, sleman.

  3. salut untuk anak2 Fakultas teknik UGM yang telah tanggap membuat info ini , harap segera di sosialisasikan agar semakin minim korban yang berjatuhan pasca Erupsi merapi, karena para penambang SIRTU dah mulai melakukan aktifitasnya seperti biasa

  4. terimakasih sharingnya.
    Semoga Panjenengan (dan mungkin tim pembuat peta) diberi kesehatan da limpahan karunia dari Allah
    (widya-Pusat Studi Kebudayaan UGM)

  5. Mau nanya neh pakdhe, parameter apa aja yg dipake menentukan sebaran bahaya lahar dingin ini? apakah sudah memasukkan parameter tinggi curah hujan, luas area, volume timbunan material vulkanik, dan jumlah material vulkanik yg terlarutkan?
    mohon pencerahan, karena saya ingin melakukan penelitian denga topik ini! MATUR NUWUN!

Leave a Reply