Lereng Merapi: Sebelum dan sesudah dilihat dari satelit

0

Dibawah ini dua citra terbaru dari CRISP yang memperlihatkan citra satrelit sebelum dan sesudah erupsi 28 October lalu.

Dua citra satelit dibawah ini menunjukkan lokasi tandon air yang diterjang Awanpanas pada tanggal 28 Oktober 2010. Sedangkan gambar dibawah memperlihatkan foto Masdjid Mbah Maridjan sebelum dan sesudah diterjang awanpanas.

Sebelum Erupsi 2010
 

 

Sesudah Erupsi 28 Oktober 2010

Dibawah Masjidnya Mbah Marijan.

Masjid mbah maridjan yang konon arah kiblatnya sangat tepat (sumber pakarfisika)

 

Setelah diterjang Awanpanas 28 Oktober 2010

Kalau tertarik melihat dalam Google Earth bisa didonlod KML filenya disini. Download file KML untuk di tampilkan di Google Earth (10.5 Mb)

ASTER GDEM data dari METI (Japan) dan NASA (USA)

Sedangkan bila tertarik melihat dalam skala luas silahkan kml file download (29 Oct 2010 image overlay on Google Earth)

Dongengan yang menjelaskan mengapa rumah ini diterjang kali ini bisa dibaca disini :

1 COMMENT

  1. Apik banget mas…karena diberi perbandingan sebelum dan sesudah peristiwa.j Jarang yg mau menyisihkan halaman utk pembanding.

  2. semoga saudara-saudara yang mengalami musibah tersebut diberi ketabahan oleh Tuhan, mudah-mudahan jangan sampai ada lagi nyawa-nyawa yang terenggut oleh musibah lainnya, Amin.
    Mungkin ini teguran dari Tuhan atas semua perbuatan manusia, dan tak ada yang abadi di dunia ini………..

  3. mbah marijan soting terus sih … lupa ama tugasnya.
    jadi ya gunung nya marah. semoga warga yang terkena musibah diberi ketabahan dan kekuatan untuk menjalaninya.

  4. saya turut berduka cita atas terjadi’y bencana letusan gunung meRapi dan tsuNami di mentawai,,,sMga korban yg slmat di beri k’tabahan oleh Allah SWT..dan untk korban yg mNinggal,sMga di di tRima di sisi Allah yg pling nyaman…..Amin…

  5. saya ikut berduka dan bela sungkawa atas musibah ini. semoga Tuhan Yang maha Kuasa memberikan tempat yang layak bagi seluruh korban tewas dan kepada korban selamat selalu diberikan taufik dan inayah.
    Kejadian ini insyaAllah mengingatkan saudara saudaraku yang senatiasa selalu bermegah-megahan di muka bumi ini tanpa mengingat saudara yang lain yang sedang kekukarangan dan kesusahan. Ini adalah pelajaran yang sangat amat berharga sekaligus sebagai bukti bahawa kita sebagai makluk yang sangat lemah. Ingatlah, ingatlah sekali lagi ngatlah saudara saudaraku jangan selalu bermegah-megahan sampai melupakan orang lain, itnggalkanlah kehidupan anda yang bermegah megahan tersebut. (dari Sarni Kalimantan Selatan)

  6. JIKA ALLAH HENDAK MENGHUKUM SUATU KAUM, MAKA SEMUA AKAN DIBINASAKAN, SEMUA TERMASUK ORANG YANG BERBUAT SHOLEH/KEBAIKAN, KARENA MEREKA TIDAK MENCEGAH MANUSIA BERBUAT ZOLIM.
    SEDANGKAN DIHARI KIAMAT NANTI MASING-MASING DIBANGKITKAN MENURUT AMAL DAN PERBUATANNYA.

Leave a Reply