Foto Letusan Gunung Merapi Oktober 2010

0
A view of the Mount Merapi volcano emitting smoke is seen from Cangkringan village in the district of Sleman, central Java October 25, 2010. (REUTERS/Dwi Oblo) #

Berikut slide dan beberapa foto yang dikumpulkan dari internet.

This slideshow requires JavaScript.

Source : Detik.com, AP, AFP, Tempo interaktif  dan sumber Internet lainnya

Videonya dapat disaksikan disini :

Awan Panas Merapi dalam Video [Pyroclastic flow]

[hak cipta ada pada pemilik copyright]

Foto-foto dari Boston.com

The sun rises over a smoking Mount Merapi on August 8th of 2010. Original here. (Bernard Tey / CC BY-ND) #
A government volcanologist monitors Mount Merapi activity from Volcano Monitoring Centre in Yogyakarta on October 25, 2010. Indonesia ordered thousands of people to evacuate from around Mount Merapi as it raised the alert for its most active volcano to red, warning of a possible imminent eruption. Mount Merapi, which lies around 25 kilometers north of the town of Yogyakarta in the center of Java, last erupted in June 2006. (CLARA PRIME/AFP/Getty Images) #
Villagers travel in a truck after being evacuated from their village to Girikerto village in Sleman, on October 26, 2010 near Yogyakarta, Indonesia. Authorities evacuated more than 11,000 villagers living on the slopes of the Mount Merapi volcano near Yogyakarta on Java after the alert status for an eruption was raised to the highest level. (Ulet Ifansasti/Getty Images) #
A rescuer carries an elderly woman to a temporary shelter as she is evacuated from her home on the slope of Mount Merapi, in Pakem, Yogyakarta, Indonesia on Tuesday, Oct. 26, 2010. (AP Photo/Slamet Riyadi) #
Indonesian rescuers evacuate victims of Merapi volcano at Kinahrejo village, Sleman, Yogyakarta on October 26, 2010, after the volcano erupted three times. (CLARA PRIMA/AFP/Getty Images) #

Burnt trees and ash cover the ground in the village of Kinarrejo in Sleman, near the ancient city of Yogyakarta, October 27, 2010. (REUTERS/Beawiharta) #

A mother carries her son as she runs following the erupution of Mount Merapi, at Kaliurang village in Sleman, on October 26, 2010. (Ulet Ifansasti/Getty Images) #

Volunteers search for victims of the Mount Merapi eruption at Kinahrejo village in Sleman, Indonesia on October 27, 2010. (Ulet Ifansasti/Getty Images) #
A bowl of noodles and a glass rest on a table, covered by ash at Mbah Marijan's house at Kinarrejo village in Sleman on October 27, 2010. Mbah Marijan, was considered to be the spiritual gatekeeper of Mount Merapi (REUTERS/Beawiharta) #
A buffalo lies dead and covered with volcanic ash at a village hit by pyroclastic flows from Tuesday's eruption of Mount Merapi in Kinahrejo, Yogyakarta, Indonesia on Wednesday, Oct. 27, 2010. (AP Photo/Trisnadi) #

Indonesian search and rescue teams explore the area after Mount Merapi volcano erupted the night before in the village of Pakem in Sleman, Yogyakarta province on October 27, 2010. (CLARA PRIMA/AFP/Getty Images) #

A car covered in volcanic ash sits amongst surrounding damage after Mount Merapi volcano erupted the night before in the village of Pakem in Sleman on October 27, 2010. (CLARA PRIMA/AFP/Getty Images) #
A motorist covers his face with his jacket as he rides on an ash-covered road in Klaten, Central Java October 27, 2010 after Mount Merapi erupted on Tuesday. (REUTERS/Andry Prasetyo) #
This file photo taken on May 17, 2006 shows Mbah Marijan, the appointed guardian for Mount Merapi by Yogyakarta's highly respected Sultan Hamengkubuwono X as he prays for the people's safety in Kinahrejo. Marijan was one of the victims of the eruption. Grandfather Marijan was found dead - reportedly discovered in a prayer position - inside his burnt house about four kilometers (2.5 miles) from the peak, local officials said.(Tarko SUDIARNO/AFP/Getty Images) #
This file photo taken on May 17, 2006 shows Mbah Marijan, the appointed guardian for Mount Merapi by Yogyakarta's highly respected Sultan Hamengkubuwono X as he prays for the people's safety in Kinahrejo. Marijan was one of the victims of the eruption. Grandfather Marijan was found dead - reportedly discovered in a prayer position - inside his burnt house about four kilometers (2.5 miles) from the peak, local officials said.(Tarko SUDIARNO/AFP/Getty Images) #

 

A rescue worker searches for victims of Mount Merapi eruption in Kinahrejo, Yogyakarta, Indonesia, Wednesday, Oct. 27, 2010. (AP Photo/Slamet Riyadi) #
Volcanic ash covers the interior of a house at a village badly hit by pyroclastic flows from Mount Merapi eruption in Kinahrejo, Yogyakarta, Indonesia on Wednesday, Oct. 27, 2010. (AP Photo/Slamet Riyadi) #
Volunteers carry the body of a victim of the Mount Merapi eruption at Kinarrejo village in Sleman on October 27, 2010. (REUTERS/Beawiharta) #
A man watches Mount Merapi as seen from Kaligendol, Yogyakarta, Indonesia, Wednesday, Oct. 27, 2010. (AP Photo) #

1 COMMENT

  1. SUBHANALLAH,,,,,,,,,,itu baru kiamat kecil
    gimana kiamat besar/sesungguhnya yach, yang katanya matahari hanya 1 meter diatas kepala kita, hanya iman sebagai payung tubuh kita.

  2. semua tu gk ada yg slah,smga dri kjdian ini kita bsa mngambil hikmah nya!!!!!!!!!!!!! AAAAAAAAAAAMMMMMMIIIIEEEEEEEEEEENNNNNNNNN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  3. “ss, on 18 April 2011 at 12:40 am said:”
    koment lw tuh sok bangt,emng dah beriman bnget sok suci bnget….
    namanya musibah bencana alam di paut2kan sm dosa emng lw orang suci…

  4. terimakasih atas publikasi image2nya merapi. saya mau mintaizin mengkopy buat pelengkap documentasy saya. salam kenal dari saya : siswadi, sleman yogyakarta

  5. ya Allah tabah kan mereka semua kenapa harus mereka yg kena ya allah kenapa tdk di jakarta ajja yg ada gunung meletus.kenapa di jakarta tdk di beradakan gunung meletus.ya allah tabah kan mereka ,semoga ajja tdk ada lg kata meletus.aaaaammmmmiiiiinnnnnn.allahu akbaru3*

  6. ya allah ya fattah,, sungguh hanya sedetik n sejenak KAU berkehendak,, satu gunung pun meletus,,, apa daya jika semua gunung nanti meletus bersamaann,, semoga semua umat muslim pada saat itu dalam keadaan beriman kepadamuw ya robbi

  7. ini sangat mengerikan aku gak bisa ngebayangin klo aku ada disana semoga sodaa sodara kita yang meninggal dunia bisa masuk syurga yaaaa dan syahid dijalan allah dan yang masih mengungsi kita sama sama berdoa agar kita selalu selamat didunia maupun diakhirat amiennnnn

  8. ya allah qu serahkn hidup da mti q hanya kpdamu,hamba turut prihatin atas sgla musibah yg trjdi,smoga para masyrkat yg trknak harap sbr dlm mnjalani nii cobaan nii..
    berikan ksbran dan keimanan agar slalu mnuju jln mu..

  9. ya Allah…….
    semoga bencana ini segera berakhir……….
    dan berikan ketabahan kpd para korban bencana tsb………….
    Rabana Atina fiddunya khasanah,, wa fil a khiroti khasanah wa qina adza bannar,,,,,,

  10. ya ALLAH
    semoga mereka diberikan ketabahan”
    dan ke sabarabn.yang selalu dilindungi Allah SWT. amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin yrb

  11. sungguh malang nasib saudara-saudara ku ini (yg tertimpa bencana),,!!!
    semoga saja “ALLAH SWT”
    menempatkan mereka di tempat yang paling indah yaitu “SYURGA”
    AMINNNN

  12. Subhanallah, itu baru bencana kecil atau mungkin bukan bencana sebenarnya, Bencana paling dahsyat adalah tatkala kita mati tidak MEMBAWA IMAN, inilah musibah yang sebenarnya, neraka lebih dahsyat dan abadi, mari kita jaga amalan agama ini, yang dahulu diperjuangkan para nabi dan sahabat dengan mengorbankan nyawa, harta, keluarga dan pikiran sehingga agama ini sampai kepada diri-diri kita, yang hari ini kita mengabaikannya-Jagalah Sholat Fardu 5 waktu ini dengan benar sesuai sunah utamanya yaitu (1) Berjama’ah, (2) Awal waktu (3) di Masjid

  13. Hanya kekuatan Allah sajalah yang maha dahsyat, Gunung Merapi meletus, melempar isi perut bumi dengan hebatnya, mengeluarkan panas yang lebih panas dari api membara. air laut naik kedarat dengan dahsyatnya yang kita sebut peristiwa Sunami percaya atau tidak kiamat itu pasti datang sesuai dengan yang Allah janjikan kepada hambanya. maka bertaubatlah mumpung/senyampang itu semua masih peringatan dari Allah.

  14. Sepertinya gunung merapi akan terus mengeluarkan awan panas untuk mempersiapkan ledakan besarnya dikemudian hari hingga mengeluarkan semua kekotorannya. Yg dikhawatirkar menulari gunung-gunung lainnya…
    Masih ada kejadian bencana besar sebagai luapan alam yang tersemubat dari berbagai kotoran yg mengendap ke dasar bumi..

  15. “YA ALLAH,KASIHAN YA MBAH MARIJAN MENINGGAL AKU DAN SEKELUARGA TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA MBAH MARIJAN”……… LIFI CANTIK AND ENCI CANTIK

  16. amat sangat menakutkan,
    ini merupakan cobaan bagi negara kita supaya berhati2
    dlm segala bidang, terutam bagi “om2 yg di MEMIMPIN pemerintahan ini.

    “jangan suka berantem kyk aku aja lho”
    “jangan suka korup kyak di tv”
    “dan jangan suka ngoleksi flm ibu2 dan bapak2 lgi bikin anak”

  17. turut brduka cita atas smua korban bencana alam di merapi,.,. semoga korban yg mninggal diterima di sisi ALLAH SWT dan korban yg msh selamat di beri ketabahan,.,., amin

  18. innalillahi waiina ialaihi roojiun……………..alloh telah memberi contoh pada qaum2 sebelum kita……….. contoh jaman nabi nuh,nabi luth.nabi musa dll.tapi kenapa kita sebagai umat akhir jaman tidak bisa menelaah nya.

  19. begitulah jika ALLOH sudah berkehendak………
    LA YUKALLIMULLAH A NAFSAN ILLA WUS’AHA…….
    smg dapt menjadi pelajaran buat kita semua..amin..3x

  20. Jika kita berdoa dengan hati nurani (bukan sekedar supaya orang lain melihat & mendengar), kita sudah menyaksikan demikian hebatnya alam tanpa kompromi memuntahkan isinya yang berakibat malapetaka bagi segala yang hidup & mati di dunia ini, tapi mengapa korupsi + kolusi + nepotisme yang hampir rakyat miskin tak mampu lagi berteriak … mengapa hanya bisa berdoa dan k + k + n bahkan tumbuh subur meski sudah dibentuk KPK dll. Ya Tuhanku biarlah doaku dalam hati ini yang penuh dosa, ampunilah aku ya Tuhan.

  21. Salam takziah untuk semua mangsa bencana..apa pun yang terjadi pasti ada hikmah disebaliknya..alfatihah untuk muslimin dan muslimat yang telah meninggal ketika bencana..turut merasa simpati dan berdukacita untuk semua penduduk di sekitar gunung merapi…

  22. sayangnya yang jadi korban rakyat kecil…masyarakat pedesaan yang lugu…
    bukan yang punya hotel / vila mesum di sekitar merapi
    bukan pula para koruptor di yogya yang membiarkan pembangunan tak terkendali di sekitar merapi
    bukan pula LSM tertentu yang berkedok mulia tapi nyatanya cuma nyari duit saja..

  23. ………..turut brduka cita atas bencana y6 trjadi ,,,,,,
    gunung meletus a/ slah satux …ya allah apkah ini a/ msalah yg engkau takdirkan dri dahulu ………….
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,ini tragedi yg sangt phit .baxk jiwa yg hilang krnx ya allah .u/ itu ma”fkn lah smua kslahan umatmu ya allah …………………..

  24. semua dari ALLAH SWT dan akan kembali kepadaNYA,Ilmu manusia terbatas.janganlah jadi sombong atas apa yg ALLAH SWT beri.Mari kembali kejalan ALLAH SWT.

  25. TAK AKAN MARAH ALLOH SWT JIKA MANUSIA MAU MENYEMBAHNYA, TIDAK BERPERI LAKU BINATANG. APALAGI NGORUPSI UANG RAKYAT.INGAT AKAN MATI SEMUA……………………!!!!!!!!!!!!!!

  26. turut berduka atas bencana alam meletusnya gunung berapi…. semoga diberikan kesabaran dan kekuatan dalam mengahadapi bencana ini…. amien

  27. jika semua bencana yang meluluhlantahkan kami di negeri ini adalah kehendak mu YA ALLAH maka berikanlah kami kekuatan dan kesabaran menghadapi semua ini.
    berikanlah kami kekuatan dan petunjuk untuk selalu dijalan lurusMu dan menjau dari semua larangan MU
    dan buka kanlah pintu hati para sodara kami yang kayaraya dan wakil rakyat yangterhormat untuk secepatnya membantu dan menengok kami
    biar kami sedikit berkurang rasa beban ini
    Bapak presiden ku SUSILO BAMBANG YUDOYANO
    yang terhormat kami bangga terhadap mu
    mudah – mudahan Allah senantiasa memberikan kemudahan bagi mu untuk memimpin dan mengatasi semua masalah di nengri mu tercinta Indonesia

  28. turut berduka demi indonesia,banyak hal yg perlu dipelajari tentang semua kejadian
    terutama bencana gunung merapi
    dan mentawai
    betapa kita akuh dan serakah terhadap dunia wi
    gini dunia murka hingga timbul bencana
    patutlah kita bersyukur atas apa yang ada
    jangan selalu menuntut paksa yang bukan milik kita
    maka ini lah balasannya
    Allah huakbar…Allah huakbar…Allah huakbar
    subkha naAllah astagfirullah…..
    patulah kita berserahdiripadanya
    memohon ampun atas segala dosa dan mohan perlindu gan nya

  29. cuma allah yang tahu apa maksud dari bencana alam yang terus terjadi ini. yang jelas, kita tahu sekarang, apapun yang di katakan dalam kitab semua itu benar terjadi .

  30. jepretannya keren…. apa benar ya, prediksi org jawa yg bilang kalo merapi mau ngehancurkan kraton? namun nampaknya kekuatan kraton juga besar, terbukti usaha awan mengarah ke selatan gagal terus…. alhirnya mlenceng ke timur dan barat/barat daya

  31. Semoga bencana ini segera berlalu, untuk saudara2ku yang baru terkena bencana semoga selalu tabah dan tawakal dalam menjalaninya dan teruslah berdoa agar segera terhindar dari bencana ini dan selalu dalam lindunganNya.
    Amien.

  32. Byk istghfar,,sgra hijrah mnuju kebaikan,, smg saudara2 kt slllu dberikan kekuatan lhr dan batin,,dan negri kt trcinta lepas dr sgla musibah dan bencana. amin

  33. smoga bencana yang belanda Indonesia ini,.
    kita umat manusia lebih dekat kpada sang khalik.

    dan buat yang kena letusan merapi,
    ttp smangad.

  34. …….. y tuhan knp banyk skl bncn” alm yg trjd d INDONESIA???

    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, tp yg jls,,nih cmw prngtn dr allh tukh kt agr bs mndkt khan dr pd.a…………………

    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,tukh pr korbn smg sgr mndpt bntuan……

  35. allohumma inni as-aluKa ridhoKa wal jannah, wa na’udzubiKa min sakhotiKa wan naar, bi rohmatiKa ya arhamar rohimiin …. “wahai Allah, hindarkanlah kami dari bencana, balak, dan malapetaka, kekejian dan kemungkaran, silang sengketa, kekejaman, dan peperangan, yang tampak dan yang tersembunyi dalam negara Indonesia khususnya, dan dalam negara kaum muslimin umumnya, sesungguhnya engkau maha kuasa atas segala sesuatu”, dukaku sangat dalam untukmu para korban Merapi …

  36. ya Allah………../?????????????????????????????
    Trlalu brat cbaan yang kau brikan kpada Saudara2 Que…………………….
    lihat lah Saudata2 .????????????????
    gara2 kta sedih jadinya Negara ini1!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    BERUBAHLAH Dri ksalaha yang kejadian2 yg sudah trjaDi????????????????????????????????????????

  37. itu yang foto gunung merapi lagi meletus beberapa kok cahaya dateng dari arah timur ya? padahal erupsi merapi 2010 terjadi sore hari

  38. Laa Illaha Illallah….
    Jika Allah sudah menghendaki tidak akan ada sesuatu apa pun yang bisa menghalanginya….
    Allahu Akbar…

  39. bumi kan sedang menyeimbangkan homeostasisnya
    .kalau kata mbah marijan,merapi lagi membangun.ngliat jasad nya mbah Marijan yg bersujud gitu.pasti ga bkal bisa di metilasi lagi tuh..pelajaran bwt kaum yg mau bertubat.

  40. wah,, sampe separah itu ya Pak Dhe,,

    Pak Dhe, tanya, apa letusan Merapi kali ini lebih berbahaya drpd yg lalu2?


    –> Yang lebih dikhawatirkan adalah, apakah letusannya sudah berakhir sampai ini saja, ataukah masih akan diikuti letusan eksplosive yang dikawatirkan itu ? Yang penting tetap WASPADA !

Leave a Reply