Peta Kerusakan Gempa Padang

0
Map of 'Indonesia%3A%20Padang%20-%20Population%20Density%20-%20Detail%20Padang%20Center%20(as%20of%2002%20Oct%202009)'Dibawah ini bisa dilihat hasil pemetaan sementara dari daerah kerusakaan di Padang yang dikeluarkan oleh ReliefWeb, sebuah badan dunia yang bertanggung jawab soal pengembalian dan pemulihan kembali daerah-daerah yang terkena bencana.

Peta-peta ini masih bersifat sementara, dan akan terus dikembangkan. Semakin banyak peta yang disediakan tentusaja akan semakin mempermudah proses pemulihan kota Padang.

peta populasi dan lokasi gempa Padang Bengkulu
peta populasi dan lokasi gempa Padang Jambi (Bengkulu)

Indonesia: Padang – Population Density – Detail Padang Center (as of 02 Oct 2009)

Peta Kerusakan sementara_Padang2009

  • Date: 02 Oct2009
  • Format(s):


    map.jpg JPG, 1189 Kb

Silahkan di unduh dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

Indonesia – Padang, Potential Building Damage (as of 01 Oct 2009)

Map of 'Indonesia%20-%20Padang%2C%20Potential%20Building%20Damage%20%20(as%20of%2001%20Oct%202009)'

  • Source(s):
    – German Aerospace Center (DLR)
    – International Charter Space and Major Disasters

USG Humanitarian Assistance to Indonesia Earthquake, September 30th, 2009

Map of 'USG%20Humanitarian%20Assistance%20to%20Indonesia%20Earthquake%2C%20September%2030th%2C%202009'

Indonesia: Population Map – Padang North [with building damages] (as of 01 Oct 2009)

Map of 'Indonesia%3A%20Population%20Map%20-%20Padang%20North%20%5Bwith%20building%20damages%5D%20(as%20of%2001%20Oct%202009)'

Semoga membantu rekan-rekan yang akan melakukan proses bantuan dan pemulihan

1 COMMENT

  1. wahai makhluk manusia saatnya untuk sadar diri dan mulai akrablah dengan alam ini. karena gempa bumi bukanlah suatu bencana yang menakutkan, tapi kita mesti bersahabat dan memahami fenomena alam yang telah didisain oleh yang maha pencipta.
    mari segera kita bekali anggota keluarga dan masyarakat dengan pemahaman yang seimbang antara iman dan ilmu. sugi.

  2. saya sangat prihatin lihat mereka……………….. karna rumah saya hacur juga……………….musibah tetap musibah……. :O by yg menimpa korban……………………….

  3. Tanggal 30 September 2009 pukua 17:16 Wib, Gampo dengan kakuatan 7,6 SR kumbali mangguncang Ranah Minang.
    Untuak mambantu dunsanak kito di kampuang, Dompet Bantuan Musibah Gampo untuak di serahkan ka kampuang halaman.
    Bagi dunsanak nan akan memberikan sumbangan, dapek di salurkan melalui : BCA KCP Blimbing a/n arie ferdianyah no.rek 3312097289

  4. alam ini memang sudah senja,,, gempa dan stunami di aceh,gempa di jogja, gempa di jawa, dan gempa di sumbar,, wahai saudaraku setanah air,,, bersabarlah,,,

  5. Dan Alloh telah membuat suatu perumpamaan dengan sebuah negeri yang dahulunya aman lagi tentram, rizkinya datang ke negeri tersebut dengan melimpah ruang dari segenap tempat, tetapi penduduknya mengingkari nikmat-nikmat Alloh, karena itu Alloh merasakan kepada mereka pakaian kelaparan dan ketakutan disebabkan oleh apa yang mereka selalu perbuat ( An-Nahl 112)
    coba bandingkan dengan Syair Koe Plus zaman baheula tentang gambaran negeri kita : tiada topan tiada badai kau temui ikan dan udang menghampiri dirimu, bukan lautan hanya kolam susu kail dn jaring cukup menghidupimu, batu dan kayu jadi tanaman.
    Dari lautan ada rizkinya, dari daratan melimpah rizkinya. tapi sekarang susah sekali cari ikan susah sekali cari lahan.

  6. ajjjip2 dashyatnya gempa padang “ya Alah semoga para korban mendapatkan rahmat dan hidayahnya aminnnnnnnNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN
    ITRALALATRILILI SENANGNYA RASA HATI

  7. Saya masih sangsi dengan kekuatan gempa yang “katanya” 7.9 SR. Saya sedang berada di padang ketika gempa itu terjadi. Dan sangat tidak masuk akal jika gempa itu berkekuatan 7.9 SR. Saya pernah membaca (maaf, saya lupa nama situs nya) gempa yang terjadi bukan berkekuatan 7.9. Tapi 8.2 yang mana di skala ini adalah potensi Tsunami.
    Terima Kasih

  8. Isu-isu ada gempa yg lebih besar mungkin aja benar TAPI tunggu dulu, mungkin kejadiannya waktu KIAMAT aja, sekalian semua isi perut bumi keluar….
    Ayo Kita siapin Diri kita UNtuk Kehidupan sesudah kiamat yaAAA..

  9. makasih atas infonya………., semoga membawa manfaat oya tolong dunk tampilin juga pemetaan gempa selanjutnya soalnya jawa dan sumatra dalam lintasan patahanmakasih. tujuannya agar kiata lebih berhati – hati aja…. so selain berusaha kita juga harus menyerahkan sepenuhnya pada Allah….., kita pikirkan gimana yang akan datang…thanks

  10. musibah ataupun ujian di Nagari Saluang ini meneteskan air mata dari hati yg paling dalam…melihat runtuhnya kota tercinta,hilangnya nyawa sodara,,dan yg paling pedih adalah masih ada jenazah sodara kita yg masih belum bisa dilihat walaupun utk terakhir kali..sedih…semua ini adalah teguran bagi kita untuk memperbaiki kota ini spt dulu lagi..krn semakin hari kota padang ini semakin cacat normanya..semakin luntur budaya dan agamanya…kehidupan warga kota Padang yg dulunya kuat dg agamanya skrg sgt rusak tapi tdk ada satupun yg menegur trmasuk pemerintah…semuanya hny melihat lunturnya nilai2 agama di Ranah ini..ini saatnya kita berubah dan manfaatkan kesempatan emas yg diberikan ALLAH SWT untuk bertobat meraih sorgaNYA kelak krn belum tentu kesempatan ini datang kedua kali.. ALLAHU AKBAR

  11. Musibah bisa di terjemahkan dengan dua hal : 1.Di turunkan musibah sebagai teguran kepada hambanya yang sudah terlalu banyak berbuat apa yang dilarang dan tdk mengerjakan apa yang di perintahkan.
    2. Musibah sebagai menguji tingkat keimanan hambanya dan sekaligus menaikan derajat takwa.

    Nah dalam musibah gempa Sumbar ini,perlu masyarakat nya mengevaluasi diri thdp apa yang di kerjakan selama ini dan bertanya kenapa musibah itu terjadi,apakah karena hal yang pertama,kalau ya, agar untuk kedepan harus memperbaiki segala sesuatunya sesuai pedoman dan norma2 agama.

  12. Carilah sebanyak mungkin, bekal untuk kehidupan di akhirat kelak. Karena bekal didunia ini tidak akan dibawa mati (tapi bukan berarti kita tidak perlu bekal di dunia ini) malah kita harus kaya hati agar kekayaan harta kita menjadi kekayaan di akhirat kelak (yaitu Sodaqah jariah, infaq dll.) Dimanapun kita sembunyi dan bagaimanapun kita berusaha menyelamatkan diri kalau kematian sudah waktunya datang tidak ada yang bisa menghalangi.

  13. yang pastinya segala sesuatu pasti ada hikmahnya,,dan hanya orang yang mampulah yang akan diberikan ujian,,smoga saudara-2 ku di padang tetap tabah dan sabar,,jangan pernah menyesal, ambil hikmahnya sekecil apapun…wassalam dari Hajri timika papua.

  14. Mulai sekarang mari kita berbuat ikhsan, baik kepada sesama manusia ataupun alam semesta dengan memperlakukan sesuai haknya. Kalau kita sudah berusaha namun bencana tetap datang itulah kehendak Tuhan Yang Maha Esa, tak satupun manusia dapat menghentikannya. Kita berharap semoga para korban diampuni segala dosa dan diterima amal baiknya dan ditempatkan di surga Alloh SWT.Dan kita yang masih hidup mampu mengambil hikmah dari kejadian tersebut dan berusaha berbuat memperbaiki segala sesuatu yang tidak sesuai fitrohNya.

  15. y…allah ampunknlh sma dos2 saudr2 kmi yg tlh mndahului kmi ,n smg yg msh hdp slau d bri ktbhn n ksbrn aminnnnnnnnnnn………………y robbal a’laminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn.

  16. smg saudr2 kit slalu d bri kkutan n ktabhan,,,,n kita yg msh sht slalu br byk brdo’a agr bncn tdk mnmp kt……n kt sma hrs prcy bhw sma itu adlh cbaan dr nya,,,,,,,,,,

  17. Buat tmen” yg ada di padang khususnya yang mnjdi krbn gempa sabar ya…..
    semua musibah pasti ada hikmahnya….
    so mgkn saat ni trasa sangatlah berat tpi qita tdk bleh mnyrah sob…
    cayoo..!!!!!!

  18. relakan..
    yang tlah pergi tak kan kembali
    pasrah pada ilahi hanya itu yang kita bisa
    ambil hikmahnya ambil indahnya.
    tak perlu menangis,tak perlu bersedih tak perlu sedu sedan itu.
    H A D A P I S A J A …

    words by Iwan Fals.

  19. Setiap musibah yang menimpa kapanpun dan di manapun sebaiknya kita mengambil hikmah nya , ternyata kita itu teramat sangat kecil di mata Allah .
    belajar dari semua itu maka kembalilah ke jalan Allah hanya iyu solusinya .

  20. Terimakasih atas petanya. Gimana prediksi gempa yang kemungkinan akan terjadi di hari hari mendatang di Tanah air kita ini ?. Coba instansi terkait menyebar luaskan peta lokasi yang rawan longsor agar masyarakat awam tahu dan jika terjadi gempa dapat mengurangi jumlah korban. amien

  21. […] Peta Kerusakan Gempa Padang Dibawah ini bisa dilihat hasil pemetaan sementara dari daerah kerusakaan di Padang yang dikeluarkan oleh ReliefWeb, sebuah badan dunia yang bertanggung jawab soal pengembalian dan pemulihan kembali daerah-daerah yang terkena bencana. Peta-peta ini masih bersifat sementara, dan akan terus dikembangkan. Semakin banyak peta yang disediakan tentusaja akan semakin mempermudah proses pemulihan kota Padang. /h2> Indonesia: Padang – Population […] AKPC_IDS += "11324,";Popularity: unranked [?] […]

  22. Mudah-mudahan bangsa kita dapat belajar banyak dari musibah yang menimpa. Menjadi lebih kuat, lebih maju dan beradaptasi di negeri “cincin api”.

    Main-main ke blog saya ya, senang berkunjung ke sini…salam kenal.

Leave a Reply