Ini Looh Foto Blue Energi itu !

0
41
Ohh ini to minyak biru itu !

Mumpung sedang di Jakarta aku menyempatkan bertemu dengan sahabat saya yang berkecimpung dengan Blue Energi. Ya sudah sejak awal sebenernya saya mengenal produk yang sangat kontroversial ini. Tetapi baru sekarang ini bisa memegang “produk kontroversi” dari kotak wasiat ini.

πŸ™ “Hallah Pakdhe cuman Hoax nih”

πŸ˜€ “Lah yo wis nek ndelok fotoku percoyo ora Thole ?

πŸ™ “Ntar dulu Pakdhe, jangan-jangan fotonya palsu … tanya om Roy Suryo ah ! Om Roy ini fotonya rekayasa bukan ?”

Ohh ini to minyak biru itu !

Dibawah ini foto-fotoku bersama si Blue Energi. Namanya memang seolah-olah seperti minyak biru tapi ternyata berwarna bening dan jernih !

Kalau dicium seperti bau kerosen atau minyak tanah, yang kalao orang jawa bilang “lengo mambu” sedang di solo disebut “lengo pet“, sedang didaerah lain ada yang menyebutnya “lengo potro “.

Secara sepintas pasti anda ngga mungkin membedakan minyak buatan atau minyak synthetis ini dengan minyak tanah. Kecuali anda menggunakan alat deteksi khusus untuk tujuan geokimia (geochemistry analysis). yang disebut dengan Chromatogram!

πŸ™ “Lah, jadi ini bukan hoax Pakdhe ?”

πŸ˜€ “No koment !”

πŸ™ “Halllah Pakdhe ikut-ikutan Pak Joko yang tutup mulut !”

πŸ˜€ “Namanya juga mistery ! Ngga seru kalau sudah tahu !”

Riset gaya Rusia !

Kemarin siang, di konvensi IPA (Indonesian Petroleum Association) di JHCC, saya mendengarkan sebuah penuturan penelitian (riset) yang dilakukan oleh seorang professor dari Azerbaijan bernama Ikram Kerimov. Dia mempresentasikan penelitiannya berjudulInduced Alterations To The Energy State Within Oil And Gas Fields: A New Technology For Enhanced Hydrocarbon Production Yaitu sebuah usaha untuk meningkatkan produksi minyak dengan cara membuat “gempa buatan” (Vibroseis). Risetnya katanya dilakukan selama 5 tahun lebih.

Ketika ditanya … “looh emangnya gimana mekanismenya kok bisa-bisanya production ratenya tidak ada decline?“.

Bandingkan dengan produksi minyak yang bila tanpa apa akan menurun dan setelah diberi getaran gempa buatan produksi minyaknya bisa konstant (flat).

Jawabnya, “Aku ini geophysicist, yang aku tahu hanyalah bawah tidakanku menunjukkan bahwa yang kulakukan ini memberikan hasil, soal mekanismenya mestinya reservoir engineer atau geologist yang lebih tahu. …. What I know that this method is work !
Blaik riset lima tahun trial and erorr doank” Batinku.
Sampai-sampai disebelahku seorang engineer Schlumberger gedeg-gedeg ” … Russsian !!!

Haddduh mistery tenan kiyi !!

Disebelah ini foto dari Ble Energi generasi pertama yang terlihat lebih keruh dibandingkan dengan produk akhirnya diatas.

πŸ™ “Sik to Pakdhe, ini hoax bukan ?”

πŸ˜€ ” mmmm … anu … mmm pph … Ah namanya juga misteri !”

Dongeng terkait (klik dibawah ini untuk tahu seluk beluknya Blue Energi):

1 COMMENT

  1. Hey guys I read the information you uploaded here and I wanted to encourage Yawl need to continue to add more. It’s really fascinating to us readers and I will likely be back. I will recommend with my blogging friends. Keep it going!

  2. betul juga tanggapan NUENO
    sangatlah berdosa klo bpk tidak mengklarifikasi atau meluruskan kesimpang siuran yg ada di masyarakat ..jgnlah rakyat yg sudah susah ini ditambahi dg berita berita yg tidak kunjung ada kejelasnya …

    kami.. akan mendukung bapak 1000% memang itu benar adanya, tapi klo itu hanya sebuah sensasi tolooong segeralah menjelaskan dan meminta maaf kepada semua rakyat indonesia .. insya allah pasti dimaafkan karena Allah SWT Maha Pemaaf

  3. saya setuju dengan Astarina,
    Kasih tau dong, blue energi itu gimana cara buatnya dan tolong dimasukkan ke dalam pelajaran anak-anak. Supaya, bila kami semua sudah besar, bisa buat sendiri.

  4. Wah, itu kok rasanya keliru ya.. yang disebut Blue Energy itu yah dari Air alias Banyu.. yang sampai sekarang ‘gak jelas’.. kalau itu sih Minyak, bisa dari Tumbuhan, Hewan atau Minyak Bumi.. sensasi sih Ok, kalau buat bingung? ya dosa-lah..

  5. Faza, selamat ya atas kelahiran anak pertama “”Claris Maritza Talnover””, nama yang rumit tapi maniez. Semoga menjadi anak yang shalehah, bahagia dunia akhirat. Amin (umi_lily)

  6. halah,gak usah nemuin sesuatu.lihat contoh contohnya,di luar negri menemukan air pengganti bensin,,baru nyoba mobil gak selang waktu lama mati orangnya,ada yg menganggap gila lihat ilmuwan2 terdahulu,ada yg masuk penjara karna di anggap gagal,,mending kalo bisa di pake sendiri aja,gak usah publikasi,kalo mau niru banyak di toutube,pembangkit listrik gratis juga ada,,car sendiri buanyak.

  7. kalo ga’ diproduksi massal sih sama aja boong. pling tidak untuk rakyat Indonesia aja. tpi’ klo ada masalah segera dong diselesaikan agar mimpi kita bersama segera terealisasi

  8. Kasih tau dong, blue energi itu gimana cara buatnya dan tolong dimasukkan ke dalam pelajaran anak-anak. Supaya, bila kami semua sudah besar, bisa buat sendiri.

  9. sayang si joko kurang banyak tahu teknologi aslinya, sehingga dia kepalang dianggap penipu. sementara di negara-negara lain sudah jadi bahan riset bertahun-tahun, hanyasaja belum saatnya utk diproduksi. takut produsen minyak bangkrut. ada lagi yg bisa bikin pln bangkrut, kita bisa bikin listrik mandiri pake teknologi2 seperti motor bedini, magneto generator, toroidal generator, dll.

  10. aku arep takon karo sampeyan mas….. blue energy kan wis pernah di uji coba ( yg ke bali itu lho ) , lah sakjane bahane opo podho karo sing diangkat sampeyan neng foto nduwur ?

  11. Mengko nek aku nemu lengo alternative , aku arep meneng wae , arep tak nggo dhewe daripada dibilangin wong sinting lah , penipu lah. dadi wong kok pesimis…..

    –> Betul Toto …
    Ndak perlu ada yang pesimis. Langsung saja kalau punya penemuan langsung dibuat produksinya dan langsung dijual. Ndak perlu minta restu presiden, ngga perlu minta pengakuan UGM. Jual saja produknya. Biar semua diem. entah diem mlongo atau diem-diem meniru penemuanmu πŸ˜› ” Pripun ?

  12. BEGINILAH KALO PENEMUNYA SINTING, MEDIANYA GENDENG, YANG IKUT LIAT DEMONYA GOBLOG, TERUS KOMENTARNYA JADI TOLOL.

    UDAH AJA SEKALIAN AIR+ARANG HITAM DIKOCOK2, PAKE JAMPI2 JADILAH HYDROCARBON!

  13. kulo nuwon.
    salam kenal pakde..
    pakde niki sejatine lare pundi tooo. kok kadang wonten jowone… hehe

    wah.. tulisanipun maknyus-maknyus
    kulo setuju menawi Blue energy harus cepet di produksi…

    –> Lah aku iki wong Yukjo. Asli Notoprajan Jogja, sebelah barat Kauman.

  14. ngapain seh pusing2 mikirin blue energy…….!
    wong di bumi pertiwi ini maseh banyak cadangan energy…………………………….

  15. Istilah ‘blue’ suka dipakai untuk suatu proses yang ramah atau bersih untuk lingkungan. Blue energy artinya energy yang ramah lingkungan.
    Bangsa kita bisa bisa saja menghasilkan inovasi hebat, tapi yo kudu punya ilmu. Nyoba itu bagus, tapi bagus sekali kalau lihat dulu hasil yang sudah ada. Kalau tidak kadang kayak kembali ke jaman batu. Jaman kuno orang sudah berusaha bikin emas dari besi, mungkin dibakarlah atau segala macam. Hasilnya adalah yang adal di ilmu kimia sekarang : harus dengan mengubah inti ataom.
    Salah satu yang paling realistis untuk energi skala besar adalah dengan tenaga panas bumi ( 45 % cadangan panas bumi dunia ada li Jawa ) dan tenaga nuklir. Tentu akan lebih hebat kalau di hibrid dengan tenaga matahari langsung dan tenaga air laut.

  16. saya dukukng tuh pak de,moga sukses.karna bangsa ini butuh orang2 yang mau berjuang.bukan pendemo seperti mahasiswa yang bodo,bukan cari solusi malah nambah pusing bangsa.

  17. oy.,tAk tambahi….jgn2 kowe ngapusi????????.opo emg jadi skandal pemerintah ben g di demo bocah2 mahasiswa???.nek emg u pinter,kami btuh publikasinya..

  18. Wah apa ada keretakan antara JS dg ISW ya…?, Akuran lagi donk supaya BE bisa terealisir, gitu maunya seluruh rakyat yg sudah mengimpikan energi murah.
    Kalau BE berhasil otomatis Indonesia pasti moncer dimata dunia suerrr…

  19. Dearr….. om joko
    sangatlah berdosa klo bpk tidak mengklarifikasi atau meluruskan kesimpang siuran yg ada di masyarakat ..jgnlah rakyat yg sudah susah ini ditambahi dg berita berita yg tidak kunjung ada kejelasnya …

    kami.. akan mendukung bapak 1000% memang itu benar adanya, tapi klo itu hanya sebuah sensasi tolooong segeralah menjelaskan dan meminta maaf kepada semua rakyat indonesia .. insya allah pasti dimaafkan karena Allah SWT Maha Pemaaf

  20. kapan dong blue energy bisa di konsumsi ama kita
    dah nggak sabar nih …
    trus harganya gimana jangan2 malah muahal hehe
    berjuang terus ya

  21. woalah…. pakde kok reko-reko, nek pancen tenan gek ndang di dol, ditokno, ben aku iso nganggo,……eh jo lali hargane yang terjangkau, paling tidak 1/3 harga bensin

  22. kalo joko boong kita sate dia!!!
    berani karena benar, takut karena salah.
    kalo berani kenapa mesti sembunyi
    sakit? emang dia sakit!!!!

    sumpah kalo dia boong dan ga minta maaf saya santet dia!

  23. PakDe, Intuisi saya mengatakan bahwa BE yg merupakan HC synthetic tidak 100 % HOAX. Ynag paling penting untuk di-verifikasi tentang potensi benar dan bisa nya adalah bgmn sumber H2 diperoleh dalam jumlah besar bila akan di produksi massal. Kalau untuk skala laboratorium saya percaya deh, krn H2 bisa beli dan sumber Carbon nya ngak sulit amat untuk generated (teknolgi, metode, peralatan, modal masih rasionil). Produksi H2 dalam skala besar setidaknya sampai saat ini yg viable dan efisiensi ya…pakai hight temp electrolize….jadi Indonesia mesti harus punya PLTN dong…..apa begitu pakDe.

  24. Generator listrik di Univ Muhammadiyah dibongkar yah
    waaah isinya cuma trafo statis, kontan aja program blue energy ama banyu apa namanya dibubarkan… nipunya nggak tanggung2 yaaa… nggak mledak tuh… skalian aja aer laut jadi emas ‘Cape Deeeh’

  25. Pak dhe…. kalo dipikir-pikir proses perubahan H2O menjadi H2 tuh kagak gampang ,,, daripada buang uang banyak mending yang udah pasti-pasti aja …. ya minimal menghidupkan potensi geothermal di Jawa untuk memenuhi kebutuhan listrik di Jawa dan bali nah yang BBM dialihkan ke pelosok daerah seperti di kalimantan dan papua, lagian kan sudah banyak energi yang terbaru dengan penelitian yang intensif kayak minyak jarak, CBM, Hidromethan, Micohidro, Nuklir, dan lain-lain kalo membahas energi biru tuh terus gak selesai-selesai biarlah teman-temannya pak dhe saja yang neliti sampai benar-benar pengujiannya 90% akurat!!!!

  26. Saya turut bahagia..
    ternyata Pak Joko benar2 memikirkan masa depan bangsa, kebanyakan orang tidak melakukan apa-apa hanya makan, tidur dan kerja. Tapi pak Joko sudah membuktikan keseriusannya seperti kisah Pak Mujahir yang berhasil membawa ikan dari luat ke kolam air tawar dan bisa hidup berkembangan sampai sekarang

    http://www.onei97.co.cc

  27. semua orang boleh tertawa, karena semua dimulai dari yang disebut “Gila” pada masanya, tapi tuhan mengatakan” jadilah” maka sesuatu pasti akan “jadi”

  28. Pakde Rofik,

    Sampeyan niki kok, heibat teunan ngerti kabeh ttg blue energy, kalau temuannya Mas Djoko Van Nganjuk betul-betul jadi kenyataan, berarti kita wong minyak, siap-siap jadi pengangguran, soale lengo bumi semangkin larang, suwe-suwe ora ono sing thuku, pindah ning blue energy kabeh……. berkhayal kalee ya? semoga bukan hoax…..???!!! soale UGM wis komentar, Dr Robert Manurung dari Lab Bahan Bakar Nabati – TK ITB juga wis komentar ning Kompas. Suwun Pakde, paling ora wis update ttg isue blue film eh energy.

    Salam,
    Sugiarto

  29. Gimana, emisinya bahaya nggak? kalo oktannya tinggi ya nglitik tuh mesin, tapi kalo oktannya nggak jelas
    (nggak jadi produksi) ya ngglitik(ngakak) kita semua

  30. Saya pernah ‘menthelengi’ hasil uji lab BBM-BE dari Lemigas sampai melongo. Lha wong bensinnya speknya diatas Pertamax, solarnya diatas Pertamina DEX je… Padahal rencananya dijual jauuuuuh dibawah harga SPBU, dan tanpa subsidi. Kita tunggu BE ‘minyak tanah’ dalam pouch literan kayak minyak goreng, serta SPBU-BE yang pertama di dunia… Ayo Mas Is, maju terus.

  31. Daripada BLT, solar cell aja dikembangin. Pritt….disemprit yang punya proyek listrik sejuta megawat. Sumber di Pelupuk mata ndak keiatan….Ra…chang….Cun…..terrr.

  32. TERTARIK PAK DE DENGAN PENEMUANNYA, JANGAN SAMPAI HAK PATEN KITA DI DAHULUI/ DICURI ORANG YANG TDK BERTANGGUNG JAWAB. ASET NASIONAL UNTUK MENYELAMATKAN BANGSA DARI KEMISKINAN. MAJU TERUS INDONESIA KU.DITUNGGU LHO REALISASINYA UNTUK UMUM…..WISMILAK……..

  33. Iya, zaman kecil dulu sering disuruh beli…”lengo potro”.

    Mas Joko diundang nggak ke konvensi IPA (Indonesian Petroleum Association) di JHCC? Kan sekalian memamerkan hasil karyanya.

  34. kalo mau blue energy kayaknya kudu ngembangin energi dr angin, aer terjun ato energi matahari.
    Meski gak warnanya biru, tp kan ramah lingkungan πŸ™‚

  35. Mas Jhonrijo mbok jangan komentar sinis β€œSaya malah bingung sendiri kalo memang teknologi ini dapat dijelaskan secara ilmiah ” RATUSAN ATAU PULUHAN TAHUN YANG LALU TEMUAN INI SUDAH DINIKMATI NEGARA-NEGARA MAJU”. Apa negara-negara maju tidak semaju ilmuwan-ilmuwan kita?”
    Memang kenapa kalo ilmuwan kita yang menemukan terobosan baru? Kenapa harus urut ilmuwan negara maju yang menemukan dulu, baru negara kayak kita mengekor menjilati remah2 nya? Seluruh misteri alam semesta ini kan milik Tuhan, kalo Tuhan yang memberi privilege buat bangsa kita utk menemukan sesuatu yang selama ini tidak dilihat oleh bangsa2 yg dianggap lebih maju dari kita, kenapa kita sebagai orang Indonesia malah yg protes minta dikasih urutan paling belakang?
    OK katakan pak DS itu penipu, doyan gendhakan, nanggap wayang gak kira2 utk ukuran orang desa, dll. Katakan semua dosa manusia dia udah melakukan tapi kita kan harus tetap proporsional dlm menilai β€œBlue Energy” ini. Yg ilmiah tetap kita kaji dg parameter akademis, urusan dia bikin dosa adalah urusan ybs dg Tuhan langsung.
    Saya dengar dalam minggu ini akan ada komunikasi antara Presiden dengan para petinggi universitas utk menjelaskan kasus ini. Ya kita tunggu saja hasilnya. Kalo memang yg kemarin hoax, kenapa sekarang kita gak ambil momentum ini sebagai ajang utk saling bahu-membahu mencari energi alternatif. Mau pake tenaga matahari, tenaga angin, ombak, biogas dll. Monggo mawon. Yg penting guyub & ada hasil nyatanya bagi bangsa & negara.
    Saya setuju dengan visi gerakan Kharismatik yang menubuatkan, bahwa Indonesia akan melakukan terobosan baru & perekonomian Indonesia akan dipulihkan. Statistik bisa bilang kita bangsa miskin, korup, tidak punya masa depan. Tapi kan statistik manusia juga yg bikin. Kalo Tuhan sendiri yang bilang bangsa Indonesia akan maju, kaya, adil, makmur, tentrem raharjo. Maka …kun fayaa kun….

  36. Kepada YTH,
    DETASEMEN 88 ANTI TERORIS
    Di Tempat

    Saya melaporkan bahwa ada suatu gerakan teroris yang sangat membahayakan jiwa masyarakat umum dan keamanan secara umum.
    Kelompok teroris tersebut bernama FPI atau disingkat dengan FRONT PEMBELA ISLAM, adalah suatu kelompok teroris yang setiap saat bisa membunuh siapa saja.
    Mohon segera diproses secara hukum, kelompok teroris tersebut segera dibubarkan, serta para anggota yang diidentifikasi ikut di dalamnya untuk segera dilakukan penangkapan dengan segera.

    Indonesia, 2 Juni 2008.

  37. Blue energi jadi issue yang membingungkan dan sekaligus menggelikan. Begitu menggebu-gebu tapi tanpa kejelasan. Saya senang ada anak bangsa yang mempunyai temuan baru, tapi kenyataannya apa yang sudah ditemukan? Hanya sosoran issu2 yang “mesteri” setiap hari muncul di media2. Saya malah bingung sendiri kalo memang teknologi ini dapat dijelaskan secara ilmiah ” RATUSAN ATAU PULUHAN TAHUN YANG LALU TEMUAN INI SUDAH DINIKMATI NEGARA-NEGARA MAJU”. Apa negara-negara maju tidak semaju ilmuwan-ilmuwan kita?

  38. wah pakde harus juga sedikit-sedikit mempelajari ilmu-ilmu penipuan di Indonesia, semakin canggih dan semakin ilmiah kesannya…….., dari ilmu ekonomi, komputer, komunikasi , elektro, sampai perminyakan juga dipelajari sama ahli ahli penipuan indonesia……., isinya janji janji tinggal janji….., dengan berbagai macam alasan dan kendala pokoknya investor disuruh- menunggu dan menunggu sampai bosan…
    ayoh pakde bisa kasih bocoran berapa uang yang sudah diinvestasikan untuk proyek ini????, kayaknya udah cukup buat mall nih
    (yang sering ketemu orang-orang yang menjadi korban penipuan dari rakyat biasa sampai orang cukup terpandang dengan hasil akhir stress, cerai, bangkrut-krut, sadar setelah bertahun-tahun )

  39. Pak Lik,
    Web sampeyan ini sangat bagus upaya mencerdaskn umat. Bagaimana Pak Lik bikin semacam dongengan dengan film2 dokumenter apa namanya sekarang khan bikin film gampang pakai HP bisa.

    Bikin film tentang cerita geologi, kayak cerita tentang binatang di National Geographic gitu Pak Lik.

    Wasalam
    mi

  40. Baru sekali ini Otto dibuat bingung oleh tulisan pak Dhe. Biasanya jelas, terang kawocho, sekarang….. Penuh dengan misteri. Persis horor Hollywood, endingnya ngambang.
    Adakah rencana membuat sekuelnya, pak Dhe….??

  41. Itu politik tingkat tinggi(CIA).. untuk mengantisipasi efek kenaikan BBM.. dan mempengaruhi mental rakyat Indonesia.. Serahkan pada ahlinya tentang info ini.. “Hidup Indonesia”

  42. oh iki toch yang nama nya blue energy??
    kapan tuc dijadikan konsumsi buat rakyat indonesia?? nanti issu tentang kenaikan BBM hilang, blue energy nya hilang juga !! buat yang punya temuan cepetan di patenkan biar bisa menolong masyarakat indonesia dari keterjepitan ekonomi dan berlomba untuk jadi orang miskin!!!

  43. huufffff…. bener biza jadi pengganti bensin yachhh,,,,,,,???

    yahh,,, moga beer deh,,,, tapi kuq masih banyak yg nyagkal tuchhh,,, gmana dunk yg bener,,,,???????

  44. mudah2an betul2 ada..biar cepet turun BBM..puyeng Pak Dhe semua naik, tapi kalo memang air bs jd minyak?! sy jg bisa jd raja minyak dong..wong rumah dekat laut jg.. πŸ™‚

  45. ditinjau dari segi ilmiah…
    sebenernya air bisa dijadiin bahan bakar.
    kayak mesin uap si James Watt dulu itu.

    kan ada mesin berbahan bakar H2 tho?
    tapi blue energi emang masih nggak jelas…
    mbingungi πŸ™

  46. Di dunia apa aja bisa terjadi, sebenarnya saya dukung blue energy nya Indonesia. Banyak juga kok dulu yg ngetawain kalo matahari pusat tata surya.. yg ngetawain orang2 hebat lho.. kalo punya ‘bukti nyata’ jangan nyerah.. Cuma pesen saya, ati-ati ama kapitalis minyak, mereka punya banyak tukang pukul. Oh ya Pak Dhe kalo udah muantap, jangan lupa untuk produksi masal yah, masyarakat kita udah susah. Mengenai pahala ama komisi itu bisa ngikut..

  47. sampai sejauh ini, aku masih sulit mempercayai Isu Blue Energy ini, alih2 ngingetin dirikoe sama kejadian memalukan diakhir kejatuhan Eyang Harto, waktu itu dengan gagah berani diumumkan penemuan tambang emas terbesar di dunia di Kalimantan, lengkap dengan “data2 palsunya”, akhirnya…nihil, pilot projectnya bunuh diri dengan cara meloncat dari heli…
    semoga saja, yang ini…..loncatnya nggak tinggi2 amat!

  48. Pak Dhe
    Saya gak peduli itu cairan terbuat dari apa, bagaimana prosesnya, misterinya, intriknya dll. Yang saya pedulikan adalah ada ilmuan/orang indonesia yang bisa bikin pengganti BBM dengan harga yang lebih murah dan mudah didapatkan, syukur-syukur bisa kita bikin sendiri dirumah, he..he…he.
    hinga ngak perlu antri di SPBU, mau berangkat kerja tinggal “nyiduk” dari “jeding” belakang rumah.

  49. Oh ya untuk yg Hydrocarbon, cukup aer demin ama gerusan areng tukang sate, sebagai katalis baca: Sun amatek ajiku Blue Energy, banyu urip, carbon urip. Urip sejatining Hydrocarbon. kalawan berkahe Blue Energy. kalo belum jadi, puasa terus, sampe H+O-2 nyah nyatu (stabil)ama tu carbon (C)

  50. Jadi penasaran..
    kpan nie Go Public?? Biar para Mahasiswa ga usah lagi mikirin buat demo kenaikan BBM.. Daripada demo, mending bantuin Pak Dhe ma temen2nya cari energy alternatif bwt bangsa ini..
    Ya ngga Pak Dhe..

  51. Aqueous jadi organic semisal H2O jadi CHON, nah tinggal cari unsur Carbon ama Nitrogen, ‘mungkin aer demin diaduk ama gerusan NORIT (arang tukang sate juga boleh), di pressure & aduk dalam tabung tukang tambal ban Nitrogen’. ya ya ya, I c
    I c… tambahin tartrazine CL warna biru ama penstabil makanan, biar awet pake Natrium Benzoat Siip…

  52. wow om.. saya baru pertama kali masuk sini kok langsung tersepona ya?

    jadi tertarik ni sama dunianya om.. lanjut om cerita2nya..

  53. bagus banget om posting nya?bisa nambah pengetahuan, tapi kok bisa jadi berita yg heboh ya?soalnya ada yg bilang “mana bisa air (H2O) bisa jadi BBM gitu?saya sendiri juga enggak donk

  54. 1. Blue energy klo emang bener.. harus segera di produksi massal dwonk…tapi kok terlalu banyak intrik dan mistik nya yah pak de?

    2. Vibro seismic adalah cerita yang terus bergulir sejak lama.. saya dengar CPI pernah coba teknik ini.. tapi kaya’nya tergendala masalah kebutuhan alat pembuat gempa yang besar.(should i name it ‘giant vibrator’ hehe πŸ™‚
    apa si azerbaijan ga mau bagi2 ilmu ya.. makanya ga buka2an tentang mekanisme teorinya… pelit amat!!
    ohhhh….saya ga sempat ikut workshopnya di IPA kemaren πŸ™ habisnya kelamaan di booth SLB siy… nyangkut gara2 liat crew2 SLB pake coverall biru body fit…bisa banget πŸ™‚

    cheers,
    :DC

  55. Penuturan pak Djoko di tv katanya harus ada katalis, hmm.. masuk akal juga, kalo katalisnya 99,99% premium dan 0,001 nya aer, itu ama aja tangki bensin aku ketetesan aku lagi bersin, kalo katalisnya kapur barus ada guna laen, yaitu obat nyamuk semproot
    Ntar kalo aernya bisa buat mesin motor, cobain juga di mesin pesawat UFO bikinan Amerika, kan biar sama-sama misterius gituh..

  56. aku percaya sama pak dhe ah, ditunggu hasilnya. itu lho kayak para penemu-penemu jaman dahulu, beberapa kali percobaan baru deh sukses. mudah2an sukses proyeknya. Harapan itu masih ada kan pak dhe?

  57. td di TV bantah air laut bisa hidrokarbon(UGM version)
    pak Manurung dikompas jg menyatakan hal yang sama (ITB version)
    kalo gak betul, presiden kita diboongin dong.
    Mudah2an betul ye bisa dapat nobel prize tuh

  58. blue energy ato mystery energy, pak dhe?

    Tapi lebih baik begitu kok ya pak dhe…..sing penting niat, heeeeee

  59. Uwis toh, biarin saja mereka bekerja dan kalian tunggu hasilnya kalau memang bisa. Duit kalian juga bukan, otak kalian juga bukan, make tenaga kalian juga enggak. Lha kok mau mendikte mereka? Piye toh iki?

  60. Begini, waktu melakukan percobaan si penelitinya lupa ngunci pintu lab-nya, trus ada anak tetangga yg main dan iseng ganti cairan yg di atas meja dengan minyak tanah campur minyak goreng. Keesokannya si peneliti kaget… “Ah berhasil-berhasil” katanya sambil loncat-loncat kegirangan.

    Sudahlah kita maafkan aja, ini cuma kecelakaan dan kesalahpahaman semata.

    coretanpinggir
    (Capek dg berita yg serba konon…)

  61. i love this president…
    i’m from Banjarmasin
    by the way…will he take a responsibility for my
    father’s tomb in Sedati,20 kilometres beside lapindo mud.
    if he think he could built the future
    why don’t he built this present!!!
    …but it didn’t lack my regard 2 him

  62. pak jokonya sampe semaput…nggak bisa njelasin ke wartawan. Mungkin benar yg dikatakan org UGM. Bahwa itu bukan PLTA (pembangkit listrik tenaga air), tapi PLTJ (pembangkit listrik tenaga jin)

  63. seperti biasa, kalau ada alternative energy to oil, jika lebih murah, pasti akan dihajar habis oleh mafia minyak dunia. jadi benar atau tidak, akan dihabisi dulu. jadi jika anda bisa bikin alat murah berbahan bakar air, siap-siap dihabisi pembunuh bayaran mafia minyak global

  64. ha ha… jan rok n roll tenan.. yo kan…
    yo’opo se Rek .. koen iku.. wes ta lah.. ce’e wong pinter nang kampus lan lab. aae seng nangani…

    nambah sui kok nambah sip ae….
    jare iku proses penyusunan ulang hidrokarbon teko ‘polusi’ne? dadi Hidrogen, Karbon, dll.
    tapi wong UGM malah ngomong “that’s all fake, baby… unfortunately, our president prefer believes this kid…”

  65. awes pokokne klau belum nutut cara berfikirnya susah diajak ngomong, serang djoko tak perlu teori dianya praktek, hihihi saya jadi curiga nich, buat apa Djoko suruh org di desanya nganjuk gebuki kapur barus yaaa, apa untuk campuran minya tanah heheheeh, pak deeeeeeee

  66. weleh2 pakde, aku makin binun nenghok bangsa iki.
    sing siji nghomong ra iso banyu dadi minyak, sing siji neh ra jelas. di tekonin kok malah pengsAN piye la bangsa iki.

  67. Pak dhe…kondisi yang sangat memprihatinkan saat ini dengan semakin naiknya harga BBM yang memiliki dampak berrantai pada semua aspek ekonomi,… kira-kira bagaimana prospek dan pengembangan “blue energy”.. kapan di masyarakatkan…salam sukses.. kita tunggu perkembangan blue energy karya anak Indonesia..

  68. Bak panah udah dilepas, ide BE dunia udah denger, lebih baek presentasikan terbuka, patenkan jadikan devisa kita, kalo yg laen mo bikin bayar royalti, rakyat kita susah, aku juga. Kalo nggak, salah-salah yg skeptis nganggep kita penipu. Mungkin bungkam ada pertimbangan laen kali.. takut dilenyapkan ama kapitalis minyak… kan gitu juga ama peneliti batu baterai. Eh kenapa diwawancara ama tv one pak Djoko pingsan ya?

  69. mbok ya kami tu dikasi tau info yg benaran…
    kami ga mau padu…

    nek bener, mbok ya dikembangkan…
    nek enggak, mbok udah ga usah diterusin
    jgn bros energi bahas yg ga penting

    ojo kakehan cangkem to

  70. Nah kalau teknologi ini terealisasi, apa ya ndak bikin geger dunia persilatan oil and gas ya?
    Lah perusahaan-2 gaban kaya Exxon, Total, Chevron gitu apa ndak terus cepak-2 gulung tikar, lah nasibe geologist dkk kepiye, belum lagi soal politik, lah amerika direwangi ngisruh kemana-2 kan demi minyak, satu lagi….kalao minyak yg nyarinya susah aja bikin banyak orang berantem, gimana ceritanya nanti kalau tinggal nyidhuk banyu laut, apa malah gak tambah antem-2an ya?
    Terus satu pertanyaan terakhir, lah kalo wong Nganjuk aja dah berhasil menemukan teknologi ini, apa ya di negara Paman Sam sana gak ada yg udah nemu ini duluan tp krn alasan politik jadi ditahan-2? Terlalu mahal harga yang harus dibayar….

    Katanya….

    Mbuh Pakdhe, aku dhewe maunya cuma bensin murah, harga-2 murah, rakyat bisa makan cukup dan sekolah pinter……

    Hidup Indonesia!!!

  71. Yg belum Pak Dhe bahas, mekanismenya gitu lo…
    Apa nggak ada bocoran dikit-dikit, paling nggak raw material yg di pake kuwi opo? Apa bener air murni ato air murninya 0.1% di dalam minyak?
    Ben jelas ngono lo…

  72. Coba contoh blue energi yang ada ditunjukkan dalam foto ini minta di analisa di lab perminyakan, supaya tahu isinya

  73. Mungkin prosesnya gak pake eloktrolisa, tapi “ekonolisa”; jualan air, trus duitnya dipake beli minyak. Pusing dah gua.. Kite tunggu aje

  74. haduh… makin bingun nih, tadi barusan baca detik. disono ada berita ttg ceritanya propesor2 UGM yg bilang bahwa air itu gak bisa dijadiin hidrokarbon bl bla bla… pokoknya bilang bahwa blue enrgy itu gak mungkin deh, mustahiol, penipuan…. gimana tuh???

  75. pakdhe, aku udah pernah baca di kompas tentang sistem getaran untuk pengeboran minyak itu. analoginya seperti merontokkan minyak yang masih terikat di bebatuan diatasnya, sehingga sumur minyak yang sudah tidak produktif bisa kembali berair eh berminyak. tapi yang saya belum tau adalah bahwa itu trial dan error. (seperti blue energy kita)

  76. Salam
    jadi yang benernya gimana toh Pak dhe, aku nie awam banget kasih tahu dong jangan penuh misteri begitu, sebenernya itu bener apa nda toh, cuma teoritis atau aplicable, duh asli pak dhe ora mudeng aku koyongono πŸ˜€

  77. masalahnya adalah itu dilakukan dalam skala riset yang menghasilakn cuma beberapa botol saja.. Nah gimana hasilnya kalo di buat untuk massproduct opo iso pade..? ituung-itungane wis di bahas durung yo…

  78. What I know that this method is work !β€œ
    β€œBlaik riset lima tahun trial and erorr doank” Batinku.
    Sampai-sampai disebelahku seorang engineer Schlumberger gedeg-gedeg ” … Russsian !!!β€œ

    …Sik to Pakdhe, ini hoax bukan ?”

    πŸ˜€ ” mmmm … anu … mmm pph … Ah namanya juga misteri !”

    Jadi,Indonesia jga dah bsa bkin blue enrgi ndiri nih critany.
    asik jga…

  79. Kalo saya setuju tuh Pak Dhe kalo ini biarkan aja jadi misteri. Karena yang dibutuhkan masyarakat adalah bisa gaknya dijadikan konsumsi harian dan terjangkau. Ilmu itu mahal lho. Masa semua penelitian dipublish terbuka. Dimana penghargaan terhadap jerih payah yang udah ngusahainnya ? Walaupun meniru misalnya, juga gak masalah. Jika kita bisa buat itu udah bagus.
    Kawan2 yang sekolah atau ilmuwan lainnya, jangan maksa donk untuk dapat informasi terbuka. Usaha aja dengan kemampuan masing2 (niru atau temukan hal baru). Jika ada yang mau share hasil temuannya ya bagus, kalo gak gak pa2. Yang penting itu ada kreatifitas dalam menemukan cara atau hal alternatif sehubungan dengan energi di negeri ini.

  80. walah si pa’dhe udah ikut-ikutan team Mistery nih..
    Pa’dhe.. untuk yang rusia itu pernah dicoba dilapangan Minyak Miliknya Medco di LIRIK – RIAU hasilnya… hehehehe sampe sekarang belum tahu tuh.. tapi kita acung jempol untuk mereka yang mau mencoba dan membagi informasi teknologinya ke umum kalau memang bermanfaat dan bisa membantu “umat manusia” yang selalu kekurangan kenapa harus disimpan toh… iya ga’ Pa’dhe

  81. kok namanya blue energy seh? itukan cairan hidro karbon dari laboratorium pertamina. kalau dari air ya susah saya percaya nya, pasti bohong itu

  82. Wah…wah..phakde ternyata orang yg mau berpartisipasi untuk memikir kan perbaikan perekonomian..tp apa ini benar bisa terwujud cepat.Khan klo cpt kitanya bs gak kewalahan masalah minyak..Cepetan dong????? (saint)

  83. Pak Dhe, saya bisa menangkap maksud Pak Dhe menyandingkannya dua cerita yg berbeda itu ~ satu tentang blue energy, satunya tentang penelitian rusia.

    PakDhe mau bilang kalo penelitian Blue Energy itu gayanya seperti penelitian rusia yg trial and error dan sifatnya black box. CMIIW.

    Tapi ada satu yg berbeda pak Dhe, peneliti Rusia itu bersedia mempresentasikan penelitiannya di publik sehingga memberi kesempatan khalayak untuk mengkritisi ataupun mengkonfirmasi hasil penelitiannya dengan informasi yg lebih lengkap. πŸ™‚

  84. Mas jane tenenan ra yo?

    Kok kadang aku ragu opo iyo bener,
    sing mbuat aku rodo percaya tim iki cuman ada
    Mas Iswahyudi, kalo ga kenal sama beliaunya sich aku ga bakal percaya.
    Mudah2an beliaunya juga ga ketipu.

    salam,
    argo

  85. Apa susahnya, lengo mambu saya taruh di botol terus saya bilang ini magic fuel. Terus saya bilang, belum saatnya saya buka cara membuat magic fuel itu. Cah SD juga bisa.

Leave a Reply