Gaji emang termasuk porno ….

0

Sepertinya persis apa yg disebutkan Pak Abdul Latif Setyadi di Kampung Warisan Cafe February 2006 kmaren. Bahwa ada 4 hal yg penting dalam memilih pekerjaan :

– Gaji (pendapatan)
– Jenis pekerjaan
– Suasana kerja
– Kegiatan sosial (lingkungan)Nah gaji ini ternyata yg paling dahulu disebutkan … walopun mungkin bukan hal terpenting, tetapi paling dahulu untuk diketahui sebelum melakukan assesment yang lain. Seperti mencari prospect saja, mana yg potential resources paling besar dulu dipikirin, baru mikir gimana ngebornya, trus bagaimana mendevelope-nya.

Angka gajipun begitu selalu dicari lebih dulu ….dan biasanya angka gaji sangat porno untuk dibicarakan …. Gaji itu penting terutama utk diketahui tapi bukan untuk diberitahukan … Mungkin juga seperti kata Fauzi Petronas, … ngomong gaji sperti ngomong porno atau saru ! pingin lihat tapi …. jangan sampai orang lain tahu. Ngintip lebih syur ketimbang blak-blakan.

Porno ! …. ya barangkali membicarakan gaji masih porno disini …. juga seperti yg ada di Indonesia saat ini dengan maraknya issue menolak penerbitan majalah PlayBoy versi Indonesia … Penolakan sangat kuat tapi aku berani bertaruh kalau terjadi, pasti edisi perdana ludess !!
Setelah itu ya biasa-biasa saja … mungkin isinya mirip majalah Popular yg selama ini sudah sangat seronok. Mungkin anda salah satu pelanggan ? upst !

Kita tahu …. Pornografi di internet sudah ngaudubilah … Ada maupun tidak ada aturanpun sudah akan jalan dengan sendirinya …. kita barangkali akan nangis darah kalau mencoba menahan arus seperti ini. Hayoo sapa yg ndak pernah ngintip gambar2 syur begini ? Dan kalau anak kita lihat2, pasti dengan mencak-mencak teriak melarangnya kan ? Ya karena kan masih anak-anak ….
Belum saatnya ?
Ah apa iya … berarti nanti boleh ?

Semua Porno memang berjalan seperti itu …

Dulu jaman bapak saya masih kecil, yg namanya perempuan dengan rambut panjang sampai pinggang terurai dan terjuntai (tanpa digelung) itu sudah merupakan pemandangan yg suangat saru dan porno banget. Dulu jaman saya kecil cewek-cewek kliatan CD-nya uisiiin banget … Lah ekarang abg-abg pakai celana dalam malah justru dilihatin, kalau ngga keliatan malah malu … ngga modis. Bagi rekan-rekan yg anaknya sudah ABG tentunya tahu hal ini. Attribut agamapun banyak dipakai untuk menutupi keinginan itu. Namun yg terjadi justru jadi tambah aneh. …
Memakai kaos lengan panjang ketat tetapi pakai kerudung, mungkin maksudnya berjilbab tapi malah mleset ndak karu-karuan … sorri contohnya kerudung …. (Fauzi murphy ga mau nyebut jilbab … itu kerudung bukan jilbab katanya).

Ya begitulah hal porno, semua tergantung dari kesiapan dan persiapan. Banyak usaha menutupi tetapi akan terbuka sendrii karena angin mamiri yg berembus semilir … Hal porno akan terbuka sendiri dengan angin semilir …. tak perlu badai Katrina membuka hal-hal porno ….
Belum saatnya … tapi akan datang dengan sendirinya …
dengan atau tanpa persetujuan kita …

The show must go on !

RDP

1 COMMENT

  1. Hello Mild,

    Ya gak sesederhana gitu .. dech kyknya .., Bali kan object pariwisata .. , pantai lagi yg dijual .., kebayang gak sih .. kepantai pake pakaian lengkap? puanass bo ..

    Yg penting buat kita sih .. saat ini bukan RUAPP kok .. tapi penyediaan lapangan kerja .. yg banyak.., kenyamanan berinvestasi .. , dan mumpung harga minyak lagi okay .. mustinya pemerintah .. berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan produksinya ..

  2. Wuakkkkkkkk….jadi inget RUAPP. terutama prop. Bali yang begitu ketakutan sama RUAPP. Kalo menurut saya justru Bali membuka belang sendiri ternyata selama ini yang dijual bukan keindahan alamnya tapi kepornoannya (maksiat) ??????

  3. Not quite sure…

    Kalo pegangannya tradisi = begini
    Kalo pegangannya agama = begitu

    which one do you choose? (saya sendiri pegang agama)

    kalo terus ada peristiwa penolakan dan berakhir adem-ayem, memang kayaknya musti pemerintahannya juga berbasis islam…tapi ngeliat kondisi masyarakatnya juga kayaknya belum siap untuk seperti itu…lha wong yang masih phobi sama islam aja banyak…jadinya: agama yang begitu sederhana, logis dan mudah jadi terlihat rumit,susah,berat,menakutkan…biasa…ini kerjaan media yang super ngawurs

    cuman kadang kepikiran kalo ga dipaksain emang ga bakalan bisa…

    so, what’s your opinion?

  4. Bener juga Pak,

    Kita terlalu sibuk menentang porno-pornoan sampe lupa, bahwa sebenarnya porno itu bagus…. kalo tidak porno kita gak bakal tau kalo sebenernya kita terlalu banyak pake topeng !! pura2 pake kerudung padahal pake celana ketat…
    pura2 ke Gereja padahal pacaran… ya begitulah. Mari kita porno aja, maksudnya buka-bukaan aja gak usah pura2…

Leave a Reply