Wush ! … Bumi hampir saja kena asteroid !

5

20 June 2006Ya barangkali anda mendengar akan adanya asteroid yg aka menabrak bumi. Ya, asteroid yg diketemukan pada tahun 2004 itu disebut Near Earth Asteroid (NEA) 2004 XP14. Asteroid ini telah melewati bumi. Nyaris mengenai bumi.

3-july-2006.gif

Lihat menurut grafik perhitungan NASA, tanggal 3 Juli 2006 adalah jarak terpendek atau barangkali kalau perhitungannya salah dan nabrak bumi ya bisa jadi ini saat terakhir anda melihat weblog ini. Perhitungan terakhir jarak yang akan dilewatinya nyaris menabrak bumi. Dengan jarak 1.1 jarak ke Bulan !!!! Ya jaraknya kira-kira lebih 400 000 km lagi jarak Bumi-Bulan. Kecepatan asteroid ini 17km/detik.
Walopun jaraknya ternyata masih lebih jauh dari jarak bumi-bulan kalau dalam skala asteroid ya memang dekeeet banget lah. Tapi Anda lihat sendiri kan ? Bahwa kita tak perlu takut dengan asteroid. Menurut ahli geofisika-volkanologi, kejadian bumi ketabrak asteroid ini jauh lebih kecil daripada terjadinya letusan gunung api. Jadi ya ndak perlu takut asteroid, malah anda harus lebih takut dan waspada terhadap gunung api. Dan lagi-lagi lebih berbahaya ketika menyeberang jalan dengan tidak melewati jembatan penyeberangan. Ini jauuuh lebih berisiko. bo.

Nah, anda mesti tahu, risiko ketabrak asteroid lebih keciiil ketimbang risiko ketabrak bajay di Jakarta.

20 july 2006

So, kenali sekelilingmu dulu. Kenali temenmu, kenalilah kelakuan supir bajay siapa tahu ntar belok mendadak !

Nah gambar disebelah ini menunjukkan posisinya tanggal 20 juli 2006. Nah kalau anda membaca setelah tanggal ini, berarti …. aman donk !

So, hati-hati menyeberang jalan ya ?

5 COMMENTS

  1. hahaha, asteroid lebih jago dari bajaj dunk pak?
    sayang di bandung ga ada baja, jadi nyebrang boleh suka suka..hehehee becanda =)
    salam kenal pak, salu ma tulisan bapak

Leave a Reply