Jangan tidur tengkurep, kata orang Arab

1

Ini aku ketahui kira-kira 4 tahun lalu ketika Umrah. Kalau pas umrah tentunya banyak sekali waktu luang, aku suka nunggu wektu Isya sehabis sholat Magrib, di Masjidil Haram. Disana banyak sekali orang-orang arab tua muda berdiskusi serta dzikir, dan ada juga yang ngobrol bercanda. Bener tuh di mesjid juga boleh kan nyantai. Aku pikir fungsi mesjid emang nga cuman buat sholat kan ?

Nah karena ngantuk, anakku yg kecil tidur tengkurep disebelahku. Aku sih seneng aja merhatiin Ka’bah yg hanya berupa batu kotak item itu.
Tiba-tiba ada orang Arab setengah umur mendekati aku, mengingatkan ku “eh, anak laki-laki jangan tidur tengkurep, engga baik”.

Trus dia crita (pake bhasa Inggris tentunya), bahwa Nabi dulu juga mengajurkan untuk tidak tengkurep (aku ndak tau ini bener apa enggak). Tapi orang itu meneruskan bahwa kalau tidur tengkurep itu menganggu perdedaran darah dan menganggu perkembangan ..”itu-nya” … tahu,kan? buat itu tuuh ! .. jadi nanti kalau dewasa biar kuat.

Dan aku perhatiin emang banyak yg tiduran di Masjidil Haram ini,
Dan tidak ada yg tengkurep !

Nah ntar malem jangan tidur tengkurep ya … biar kuat kayak Arab

1 COMMENT

Leave a Reply