Dosenkupun suka JoGet

0


Reuni selalu saja menjadikan kita mengingat masa lalu, masa muda, masa ceria. Reuni Geologi UGM di Kampus T Geologi UGM tanggal 17-18 February lalupun cukup meriah. Acara reuni ini merupakan gabungan dengan acara Dies Natalis Fakultas Teknik UGM. Acara reuni ini tidak hanya untuk hura-hura. Sebelumnya didahului dengan acara workshop membahas kurikulum baru Teknik Geologi UGM.

Pembahasan kurikulum ini cukup serius dan banyak sekali input-input yg diperoleh jurusan dari saran serta informasi dari alumni sebagai ‘stake holder’ dalam dunia ajar-mengajar ini. Walupun banyak yg cenderung memberikan kasus-kasus yg dialami ketika awal bekerja, ketika membimbing mahasiswa kerja praktek, maupun ketika bekerja dengan lulusan baru.

Acara reuni yg diselenggarakan malam hari tidak kalah serunya. Acara reuni Geologi UGM ini juga dihadiri oleh “pesaing” intitusi pendidikan lain atau lebih tepatnya “partner” membangun negara yaitu ITB. Kali ini tidak tanggung-tanggung dihadiri oleh Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso, M.Sc. Pak Djoko siang hari sebelumnya menjadi nara sumber dalam penyusunan kurikulum baru 2006 ini ikut menikmati acara reuni dengan kolega-kolega seprofesinya. Pak Djoko yang juga sebagai ahli keilmu bumian ini memberikan Topik : Paradigma Pengembangan Pendidikan dan Kompetensi Ilmu Kebumian. Sebuah wawasan filosofis kenapa manusia harus selalu belajar dan bagaimana fungsi lembaga pendidikan dalam kehidupan manusia.

Seperti biasanya reuni dimana-mana selalu menjadi ajang ujicoba menjadi anak muda lagi. Kali inipun banyak yg dengan rileks dan santai berjoget bersama.

Duh pak dosenku berjoget nih

Leave a Reply